5 Alasan Kenapa Ragnarok M: Eternal Love Harus Ditunggu

5 Alasan Kenapa Ragnarok M: Eternal Love Harus Ditunggu – Awal tahun 2000-an, para player video game berbasis daring sudah banyak di warnet-warnet. Sebagian besar tipe game yang dimainkan kala itu adalah MMORPG.

5 Alasan Kenapa Ragnarok M Eternal Love Harus Ditunggu
5 Alasan Kenapa Ragnarok M Eternal Love Harus Ditunggu

Game ini Dioptimalkan oleh Gravity, Ragnarok Online memiliki kelompok sosial pemain paling besar pada masanya. Game yang disiarkan di Indonesia oleh Lyto ini mampu bersaing dengan sebagian game di jaman mendatang yang memberikan lebih banyak fitur permainan. Familiar dengan grafisnya yang terkesan pixelated dan outdated pada tahun itu, namun game Ragnarok Online meninggalkan kesan mendalam bagi pecinta gamers di warnet.

5 Alasan Kenapa Ragnarok M: Eternal Love Harus Ditunggu

5 Alasan Kenapa Ragnarok M: Eternal Love Harus Ditunggu

Maka dari itu, tidak berlebihan jika Ragnarok atau biasa disebut RO jadi kerja sama di bidang usaha dengan bagi hasil sesuai dengan kesepakatan MMORPG paling ikonis dan fenomenal. Ketika game ini sudah didukung oleh perangkat smartphone, Ragnarok masih mau memunculkan taringnya. Tahun lalu, game bernama Ragnarok Mobile: Eternal Guardians of Love dirilis di server Tiongkok. Sekian lama menunggu, game ini sudah hadir di Indonesia dengan judul Ragnarok M: Eternal Love. Yuk, lihat alasannya kenapa game ini wort it untuk kalian mainkan.

1. Eksistensi Baru Ragnarok Online

5 Alasan Kenapa Ragnarok M: Eternal Love Harus Ditunggu

Perkembangan game berbanding lurus dengan perkembangan teknologi. Dengan menjamurnya keperluan mobilisasi, kita menghadapi dunia game komputerisasi yang berbeda. Lantas, bagaimana posisi Ragnarok Online ketika ini? Nah, melewati Ragnarok M: Eternal Love, Gravity seakan memberi gambaran tentang keberadaan baru Ragnarok Online di era telpon pintar.

Ragnarok Online memang udah banyak menampakan dalam format game mobile. Tetapi, tidak hanya satu malah yang mampu memuaskan sisi nostalgia para pemain lama secara optimal. Sebelum ini, ada Ragnarok: Rush yang cuma membawa pola permainan turn-base attack yang kemudian dianggap membosankan. Ada pula Idle Ragnarok Poring yang Tidak mampu membawa banyak fitur menarik. Lalu, Ragnarok Online: Valkyrie Uprising yang dinilai teramat kaku dari grafik. Dari seluruh itu, Ragnarok M: Eternal Love menjanjikan membawa kembali kesan Ragnarok Online secara penuh dalam genggaman tangan.

2. Dinanti-nantikan Setahun Lamanya

Ragnarok M: Eternal Love bisa menjadi obat terjitu untuk kerinduan para gamers akan Ragnarok Online. Perlu diingat, permainan ini Launching pada Maret 2017 untuk di server Tiongkok. Lalu, merambah ke server Taiwan dan Korea. Para pemain dari Indonesia mungkin Tidak nyaman bermain di seluruh server tersebut, kecuali paham bahasa masing-masing server.

Ketika ini, Ragnarok M: Eternal Love akan mengisi server Asia, bagus untuk perangkat Android maupun iOS. Secara sah, Ragnarok M: Eternal Love sudah membuka masa praregistrasi semenjak 19 September 2018. Pada 20 Oktober silam, telah dibuka masa CBT. Lalu, pada 31 Oktober mendatang, Resmi dibuka masa OBT.

5 Alasan Kenapa Ragnarok M: Eternal Love Harus Ditunggu

Selanjutnya, 1 Maret 2017 hingga 31 Oktober 2018 adalah sebuah penantian panjang. Jadi, buat yang mau bernostalgia Ragnarok Online, segera langsung download biar Tidak tertinggal tanggal rilisnya!

3. Fitur-fitur dari Ragnarok Online Versi PC

Kurang pas rasanya, jika Gravity sebagai pihak pengembang Tidak menyesuaikan konten game yang ideal dalam format telpon pintar. Ragnarok M: Eternal Love punya menu screenshot di dalam gamenya loh. Tidak cuma itu, kita dapat memperoleh exp dan zeny bila memfoto karakter kita di sebagian tempat yang telah ditetapkan.

Selain itu, kita juga dapat memiliki pet (peliharaan) yang dapat mengantar dan membantu kita bertualang. Fitur ini rasanya bukan fitur yang baru. Soalnya, Ragnarok Online versi PC udah nerapin fitur ini. Tetapi, ini berarti Ragnarok M: Eternal Love memang siap menghadirkan kembali sensasi Ragnarok Online secara optimal.

Kabarnya, udah ada fitur War of Emperium (WoE). Sudah menjadi hal yang lumrah bila MMORPG mengusung fitur PvP dalam skala masif. WoE adalah fitur perang antar-guild. Fitur ini disadur dari Ragnarok Online dengan nama yang sama. Jadi, buat yang menyukai bersaing dengan pemain lain, kalian wajib banget ikutan WoE!

4. Berlakunya Cara Grinding

Tetapi MMORPG lainnya, Ragnarok M: Eternal Love juga menganut sistem grinding. Pemain diharuskan bermain berjam-jam dan membunuh monster yang sama berkali-kali hingga naik tahapan. Tetapi, Tidak usah kuatir bakal bosan. Di Ragnarok M: Eternal Love, kalian dapat memakai fitur Auto-Battle. Tidak perlu mantengin telpon pintar lo berjam-jam untuk membunuh momon. Di fitur ini, juga dapat memegang skill yang kalian mau pakai dan monster apa yang kalian mau bunuh. Masalah dan gampang, ‘kan?

Fitur ini cuma dapat diaplikasikan selama 300 menit tiap harinya. Jadi, bagi kalian yang mau grinding hingga 400 menit, wajib siap bermain manual dengan waktu sisanya. Durasi Auto-Battle bisa diakumulasikan dengan durasi sisa pada hari itu juga. Durasi optimal yang terakumulasi cuma hingga 900 menit. Jadi, kalian masih konsisten dapat memakai waktu durasi pada tiga hari sebelumnya.

Oh, iya, ada hal yang perlu diingat, nih. Kalian wajib memutuskan kemampuan handphone kalian terlebih dahulu. Karena game ini memakan memory sebesar 1.5GB saat mendownloadnya. Jadi, saya sebagai admin di situs esports-indonesia.com  memberikan saran menggunakan emulator Android.

5. Apakah Overrated?

Tidak sedikit nyimak game yang menyambut bagus game ini. Mereka telah menyimak game ini semenjak 2017 ketika timbul pertama kali dalam server Tiongkok. Para pemain lama malah banyak yang menunggu game ini. Setidaknya, ada pembaharuan dan standar baru untuk RPG mobile yang coba didobrak oleh Gravity melewati Ragnarok M: Eternal Love.

Tidak cuma itu, sebagian pemain Ragnarok Online di era warnet juga mungkin mau menikmati kesan nostalgia yang coba ditawarkan dalam Ragnarok M: Eternal Love. Secara garis besarnya: apakah seluruh pandangan dan pengukuran tentang mekanisme dan fitur game ini Tidak terkesan berlebihan?

Jadi, buat kalian yang masih belum ketahui Ragnarok Online atau ingin bernostalgia dengan game mobile yang satu ini, silahkan langsung download melalui PLAYSTORE bagi pengguna Android dan APPSTORE jika kalian pengguna Iphone.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: