Daftar Game Mobile yang Sering Dipertandingkan Dalam Turnamen Esports

Game merupakan salah satu media yang dapat membantu kita menghibur diri serta menyejukkan hati dan pikiraan dari segala aaktivitas yang kita laksanakan. Sekarang ini, smartphone sudah diciptakan ddengan kualitas dan teknologi yang sungguh luar biasa. Salah satunya adalah beragam varian game yang dapat kita mainkan dan akses pada Google Play Store.

Karena keseruan serta banyaknya peminat dalam game mobile ini, membuat pihak developer mengadakan berbagai event serta turnamen untuk menyerukan sebuah permainan dengan hadiah besar juga. Nah, banyak juga game mobile yang menjadi game utama yang diperlombakan dalam turnamen esports. Penasaraan dengan game mobile apa saja yang di turnamenkan? Simak lengkapnya berikut ini.

Game Mobile yang Sering Diperlombakan di Ajang Turnamen

1. Mobile Legends: Bang-Bang

Game bergenre Moba yang populer ini dikembangkn oleh developer Moonton. Moonton sering mengadakan berbagai ajang turnamen resmi seperti turnamen Mobile Legends Profesional League aatau yang sering disingkat MPL ini menawarkan berbagai hadiah menarik hingga total hadiah mencapai $120.000 atau sedara dalam mata uang Rupiah sebesar 1.6 miliar rupiah. Kompetisi Mobile Legends sering diselenggarakan di berbagai negara, salah satunya ialah Indonesia. Tahun 2020 ini, Indonesia juga sudah menyelenggarakn kegiatan turnamen mobile Legends yaitu MPL ID Season 5.

2. PUBG Mobile

PUBG Mobile juga termasuk sebagai game mobile yang sering diperlombakan dalam berbagai turnamen Esports. Sebuah game yang bergenre battle royale ini memiliki gameplay permainan yang menarik. Selain itu juga, turnamen yang memperlombakan game PUBG Mobile ini menawarkan berbagai hadiah yang menarik dan luar biasa untuk diperebutkan. Game ini dikembangkan oleh developer Tencent Games.

3. Garena Free Fire

Selanjutnya merupakan sebuah game yang cukup populer di Android, sebuah game bergenre battle royale ini cukup banyak digemari oleh berbagai gamers dunia pada tahun 2019. Pengembang game ini juga sering mengadakan berbagai event tertentu dengan menyematkan kode redee, Free Fire. Turnamen ini menyediakan berbagai hadiah fantastis baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu turnamen resmi Free Fire yang diselenggarakan oleh pihak Garena Indonesia ini, yaitu Turnamen FFIM atau disebut sebagai Free Fire Indonesia Master atau disingkat dengan “FFIM” tingkat nasional. Selain itu, ada juga turnamen FFWC atau Free Fire World Cup tingkat internasional yang menyediakan hadia miliaran rupiah. Perlu kalian ketahui juga, tim Indonesia pernah berhasil memenangkannya, yaitu Evos Capital.

4.Clash of Clans

Clash of Clans merupakan salah satu game bergenre strategi yang menceritakan tentang sebuah pertarungan antar clan yang ada di masa lalu. Game yang dibesut oleh developer SuperCell ini sering mengadakan sebuah turnamen besar, salah satunya yaitu Clash of Clans World Championship dengan hadia belasan miliar rupiah..

5. Arena of Valor

Berikutnya adalah game Arena of Valor atau yang sering di singkat sebagai “AOV”. Game yang sering mengadakan turnamen esport besar, alah stunya yaitu AOV Star League atau disingkat sebagai ASL. Sebuah game pertandingan liga AOV papan atas ini menawarkan berbagai hadiah besar hingga miliaran rupiah.

Itulah 5 daftar game mobile terbaik yang sering diadakannya sebuah ajang turnamen untuk menyerukan pengalaman bermain kalian. Berbagai ajang turnamen yang diadakan game-game ini diadakan baik nasional maupun internasional dengan berbagai hadiaah menarik yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *