Daftar Game yang Dipertandingkan Dalam Turnamen Esports

Dunia esports kini sudah semakin besar dan berkembang, bahkan dunia esports sudah dijadikan sebagai salah satu olahraga baru yang mengikuti pertandingan olahraga resmi negara, seperti Sea Games. Beberapa game populer siap dimainkan dan diperlombakan pada ajang turnamen Esports. Tidak hanya itu, Esports juga telah sangat mendunia bahkan menghasirkan berbagai hadiah besar yang menarik untuk direbutkan para pro player dunia.

Game yang dimainkan juga beragam dan populer, baik itu game populer pada PC maupun android. Penasaran pastinya game apa saja sih yang sering diperlombakan pada pertandingan turnamen Esports? Simak lengkapnya di bawah ini.

Game Populer yang Dimainkan Pada Pertandingan Esports

1. Mobile Legends

Mobile Legends atau yang disebut sebagai Mobile Legends: Bang Bang merupakan game pertempuran daring atau MOBA dengan set-up multiplayer yang dapat kita nikmati atau mainkan pada platform mobile. Game ini telah dirilis pada Juli 2016 oleh developer Moonton dan dimainkan pada ponsel dengan sistem operasi Android ataupun iOS.

Tim Esports asal Indonesia yang mengikuti ajang pertandingan turname MPL antara lain ONIC Esports yang berhasil memenangkan turnamen Mobile Legends Bang Bang South East Asia Cup 2019 di Filiphina. Tidak hanya itu, ada juga tim RRQ atau Req Regum Qeon yang telah menjadi tim esports terbaik Indonesia saat ini. Selain itu, ada tim esports Indonesia terbaik bernama Aerowolf Roxy dan Onic Esports.

2. PUBG

Game yang sering diperlombakan selanjutnya adalah game PUBG atau Battlegrounds PlayerUnknown yang bergenre battle royale. Dimana pada permainan ini, dapat dimainkan hingga 100 pemain sekaligus dalam sebuat match. Pemain dalam game ini dapat bermain secara solo, 2 orang, maupun tim 4 orang.Salah satu turnamen Esports yang telah digelar adalah PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 yang digelar di 13 kota dengan total hadia 1 miliar,

3. Fortnite

Fortnite merupakan game PC yang dikembangkan oleh EPIC Games pada tahun 2017 lalu. Game ini hadir dengan dilengkapi berbagai mode permainan yang seru dan menarik. Hadir juga piala dunia Fortnite, yang menjadi turnamen gebrakan pertama untuk awal mulanya perjalanan fortnite, game survival Zombie PvE ke Battle Royale menuju Internasional yang mempesona.

4. PES

Game selanjutnya adalah permainan sepak bola yang dibesut oleh developer konami. Permainan ini sendiri telah rilis sejak akhir September dengan dua judul series yang berbeda. Game adaptasi pertandingan sepak bola ini merupakan salat satu game yang dikompetisikan secara eksbisi dalam Asian Games 2018 di Indonesia. Efootball PES ini juga dapat kalian mainkan pada platform PC maupun Mobile.

5. DOTA 2

Daftar yang terakhir adalah game DOTA 2 besutan developer Valve Corporation. Game ini menghadirkan dua persona hero Pudge serta Anti Mage. Diaman pada Persona Anti Mage, hero Dota 2 dapat berubah menjadi perempuan. Game ini juga telah diperlombakan cukup mendunia dengan tim esports terbaiknya, seperti DK, Secret, DC, NaVi, Liquid, VP, EG, Newbee, OG, serta IG.

Demikian 5 daftar game esports yang paling sering diperlombakan pada berbagai ajang turnamen esports baik nasional maupun internasional. Bahkan dengan turnamen yang telah digelar, membuat Esports dapat memasuki sebagai salah satu orahraga yang dapat mengikuti pertandingan resmi olahraga internasional. Hadiah yang ditawarkan juga mempesona loh sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *