Dota 2 Roles Untuk Pemula Dan Pro

Sesuai dengan topik diatas, kali ini admin Esports indonesia akan memaparkan dota 2 roles, bahwa dota 2 memiliki banyak karakter yang bisa dimainkan dengan perannya masing masing tergantung dari atribut dan skill yang mereka miliki.Game yang mengharuskan kerja sama tim ini terbagi atas 5 role yaitu : Pos1 Carry, Pos2 Midlane, Pos3 offlane, Pos4 Semi support/roaming support, Pos5 Hard support. Dan inilah penjelasan lengkapnya.

 

Dota 2 Roles : Carry (POS1).

cara belajar role dota2

Carry berada di safe lane (easy lane) dan didampingi support serta memiliki prioritas tertinggi ketika farming. Safe lane radiant berada di bottom lane, kemudian safe lane dire terletak di top lane. Dan umumnya carry ditempatkan berdua atau bertiga dengan support.

Carry diharuskan melakukan farming secara efisien, baik dalam lane creeps atau neutral creeps. Hero carry pada early game biasanya rapuh, tapi ketika di menit late game dia akan mendominasi.

Satu team biasanya hanya membutuhkan 2 carry, karena sumber daya yang ada seperti gold dan exp sangat terbatas dalam permainan. Terkadang kalau lebih bisa mengakibatkan satu hero rentan dibunuh hingga game berakhir.

Dota 2 Roles : Midlane (POS2).

cara belajar role dota2

Seperti namanya posisi midlaner itu sendiri ialah mereka yang berada di lane mid (tengah). Biasanya role ini berada sendiri ketika hendak berada di mid lane, dengan kemungkinan bisa mencapai level (6) secepat mungkin. Dan tak jarang hero yang berada di mid lane biasanya memiliki teamfight dan gank yang baik.

Seharusnya Pemain yang berada di mid lane diharuskan melakukan segalanya sendiri dari mengendalikan lane hingga titik temu creep. Tetapi terkadang bisa dipengaruhi dengan kondisi dimana midlane akan ditemani support ketika memakai strategi dual mid atau kalah di mid.

Dota 2 Roles : Offlane (POS3).cara belajar role dota2

Offlaner sama halnya dengan midlaner,terkadang menghadapi musuh lebih dari satu yaitu 2 sampai 3 hero. Namun, offlaner akan lebih sering ditinggal sendiri ketika rekan tim nya cenderung melakukan roaming dan gank terhadap musuh. Karena offlane akan berada di hard lane/long lane, yang mengharuskan offlaner tersebut mendapatkan gold dan exp secara berkala dan tidak sampai dibunuh musuh. Terkadang, akan ada moment dan peluang ketika kamu harus bermain agresif, untuk membunuh lawan terutama carry team musuh.

Usahakan sebisa mungkin, untuk tidak memberi kill berlebihan kepada lawan karena pada fase mid game, hero offlane akan menjadi inisiasi pada setiap teamfight.

Dota 2 Roles : Semi support/Roaming.cara belajar role dota2

Roaming support atau Semi support cenderung kepada hero support yang mengelilingi map, baik hutan musuh atau hutan sendiri yang bertujuan menggangu hero lawan agar musuh kesulitan farming. Dan tak mungkin kalau terkadang mereka melakukan gank kill.

Pada dasarnya,roamer support biasanya memerlukan item war serta memiliki skill disable. Dan tugas lain Roaming support ini adalah stack creep agar carry pada team teman bisa mendapatkan item secara efisien.

Dota 2 Roles : Hard Support.cara belajar role dota2

Hard support bertugas untuk membeli wards, courier, dust,smoke dll. Semua bertujuan untuk membantu team hero kawan dalam melaksanakan atau menghindari ganking. Hal terpenting dari support ialah bertahan hidup dengan item se-adanya.

Tak jarang tugas dari hard support akan dibantu oleh Roaming support. Tak lepas dari itu, mereka yaitu roaming support dan hard support memiliki peranan agar carry dapat membunuh offlaner musuh.

 

Nah, Itulah Jenis role yang biasa dipakai dalam dota 2. Banyak hal yang tidak mengharuskan aturan ini harus dilakukan setiap saat. Dota2 adalah game yang fleksibel dan memiliki cara yang unik dan aneh untuk memenangkan setiap pertandingannya, baik yang pernah dilakukan sebelumnya atau belum sama sekali.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: