3 Fakta TI Dota 2 Yang Perlu Kamu Tahu

Di setiap tahunnya valve selalu menggelar acara spektakulernya yaitu, The International Dota 2 championship. Tetapi selalu ada fakta TI Dota 2 menarik. yang harus kamu simak dari penjelasan Admin Esports indonesia pada sesi kali ini. Untuk lebih jelasnya kita baca disini selengkapnya.

 3 Fakta TI Dota 2 Tentang Tak Ada Juara Bertahan.

Podium The International dota 2 tidak pernah ditempati oleh team yang sama adalah fakta yang paling benar adanya, kenapa ? Karena sampai saat ini, tidak ada satupun team yang bisa memegang piala Aegis itu selama 2 kali atau menang dalam final secara berturut turut. Admin memberikan ini sebagai berita pertama dari Fakta TI Dota 2 karena belum pernah terjadi sebelumnya. Mngkin kalau negara sudah ada tetapi beda team.

Contoh : Newbee, IG, Wings (China) Liquid, Navi, OG(Eropa) EG (America)

 Techies Adalah Hero Yang Paling Jarang Dipakai Di TI.

 

Dalam setiap pertandingan besar TI Dota 2 pasti selalu ada hero dominan seperti: Faceless void, Earthsaker, Nature prophet dll. Dengan kelebihan dan kekurangan masing masing di setiap heronya membuat Dota 2 ini terlihat balance. Kecuali yang satu ini, techies ! Hampir dari semua TI dota 2 hero yang satu ini jarang dipakai, mungkin karena kontribusinya yang kurang baik sehingga hampir tidak pernah dimainkan selama The international dota2.

Sebagian Besar Hadiah Merupakan Hasil ‘Sumbangan’ Para Gamer.

Pada dasarnya,turnamen terbesar dota 2 ini adalah hasil dari sumbangan yang dihasilkan dari player yang membeli battle pass,trading market dan lainl lain. Maka dari itu,the international dota 2 sendiri memiliki cara yang unik untuk mengumpulkan dana, yaitu dari compendium.Battle pass yang berisikan compendium tersebut, yang laku terjual akan menambahkan 2.5$ kedalam prizepool yang akan diselenggarakan nantinya.

Kuroky, Atlet Esport Terkaya di Dunia.

Terhitung sudah 3 kali atlet dota 2 yang satu ini hadir dalam acara akbar tahunan tersebut,the international. Dan TI 7 tahun lalu dimenangkan bersama teamnya yaitu team liquid ( Ameer “Miracle” Barkawi, Maroun “GH” Mahrej, Leese “MATUMBAMAN” Urpalainen, dan Ivan “Mind_Control” Ivanov ). Dan masing masing player memperoleh sekitar USD 2,2 juta yang membuat mereka bisa masuk dalam catatan 10 besar atlet terkaya electronic games tersebut.

Hasil yang fantastis bukan? Kalau dilihat dari segi hadiah yang didapat memastikan bahwa ini adalah ajang turnamen terbesar tahunan yang pernah ada. Kalau admin ada penghasilan segitu,kira kira buat beli apa ya ?

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: