Dota 2 : Game Dengan Hadiah E-Sports Terbesar

Dota 2 : Game Dengan Hadiah E-Sports Terbesar  – Hai sahabat gamers, kali ini kita akan membahas tentang game paling fenomenal saat ini. Dota 2 adalah sebuah Game Online dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan oleh Valve. Permainan ini adalah seri lanjutan dari Defense of The Ancients (Dota). Pada mulanya game ini hanya sebuah Mod untuk Blizzard Entertainment Warcraft III : Reign of Chaos.

Sumber : Youtube

Sejarah Singkat Dota 2

Hadiah E-Sports Terbesar

Warcraft III : Defense of The Ancients (Dota) pertama kali rilis pada tahun 2002. Game yang menjadi leluhur MOBA ini diciptakan oleh pria bernama Kyle Sommer atau lebih dikenal dengan sebutan Eul. Map / Peta permainan terinspirasi dari Starcraft : Aeon of Strife. Mod ciptaan Eul selanjutnya dikembangkan oleh Meian dan Ragnor, pada tahun 2004 Stephen Freak (Guinsoo) mengambil kontrol seluruh perkembangan game.

Memasuki tahun 2005, Dota Allstar menjadi semakin populer dan sudah mulai dimainkan di Malaysia serta masuk ke perlombaan World Cyber Games (WCG) Singapura. Defense of The Ancients masuk dalam kategori Internasional Cyber Athlete Amateur League dalam kompetisi Electronic Sports World Cup (ESWC) 2008.

Perkembangan Defense of The Ancients menjadi Dota 2 dimulai pada tahun 2009 ketika Icefrog, Kepala Perancang Mods Dota dikontrak oleh Valve. Dota 2 dirilis secara resmi pada bulan Juli 2013. Sejak dirilis, Dota 2 berhasil menjadi salah satu game dengan paling banyak pemainnya di Steam.

Dota 2 : Game Dengan Hadiah E-Sports Terbesar Di Dunia

Gameplay

Hadiah E-Sports Terbesar

Sebagai game bergenre MOBA, Dota 2 dimainkan oleh dua tim yang bertujuan saling menghancurkan markas lawan. Total pemain berjumlah sepuluh orang yang terbagi menjadi lima setiap timnya. Map yang digunakan dalam permainan ini dibagi menjadi tiga, yaitu Top (Atas), Mid (Tengah) dan Bottom (Bawah).

Kamu harus memilih salah satu jagoan dari 115 heroes yang tersedia. Masing-masing Karakter memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada dua kategori posisi dalam permainan Dota 2 yaitu Carry dan Support. Tipe Carry sangat lemah pada awal permainan, namun semakin lama permainan berjalan akan semakin kuat sehingga bisa membawa timnya meraih kemenangan. Walaupun memiliki damage yang sedikit, posisi Support mempunyai banyak sekali kemampuan (skill) untuk memberikan bantuan bagi sang Carry.

Setiap Hero memiliki empat jurus yang memiliki keunikan tersendiri. Permainan dimulai dengan jagoan kamu berada di Level 1. Untuk bisa membuka skill selanjutnya, kamu harus menambah experience (exp) yang bisa didapatkan dengan cara membunuh Hero Lawan, Creep, Neutral Creep atau Roshan. Jika kamu ingin menggunakan suatu Kemampuan (Skill / Ability), ada biaya Mana yang harus dibayar. Selain itu skill tersebut tidak bisa digunakan secara terus-menerus, sahabat gamers harus menunggu untuk beberapa saat agar bisa menggunakan ability itu lagi (Cooldown). Jika ada hero mati, dia harus menunggu sampai hidup kembali untuk bisa ikut bermain lagi (Respawn), tapi sahabat bisa membeli waktu dengan melakukan buyback.

Ada dua kubu dalam Dota 2 yaitu Radiant dan Dire, Setiap tim boleh memilih ingin berada dikubu yang mana. Terdapat tiga jalan untuk menuju ke markas musuh yang ditengahnya dipisahkan oleh sebuah sungai. Selain membutuhkan exp agar semakin kuat, hero andalanmu juga butuh uang / gold. Cara mendapatkan gold kurang lebih sama dengan exp, hanya perbedaannya jika jagoanmu mati maka uang milikmu akan berkurang dan malah bertambah ke hero musuh. Ada banyak sekali barang / Item yang bisa kamu beli dan kombinasikan disini, hal itu membuat permainan Dota 2 semakin menarik. Hadiah E-Sports Terbesar

Sistem Match Making Ratings (MMR)

Hadiah E-Sports Terbesar

Match Making Ratings adalah sebuah sistem yang dibuat oleh Valve untuk menghadirkan permainan yang lebih kompetitif dan juga seru. Dengan adanya sistem MMR, setiap pemain diharapkan bisa melawan musuh yang seimbang dan tidak terjadi ketimpangan. Hal ini untuk menghindari bertemunya pemain lama dan baru.

Perbedaan skill yang cukup jauh tidak jarang menyebabkan sering terjadi adu mulut antara Player dota hebat dan newbie (pemula). Dalam setiap kasus sering keluar cacian dan makian yang dikeluarkan oleh pemain berpengalaman kepada si pemain baru (Toxic). Selain seringnya terjadi adu bacot, jika dilihat dari kemampuan jelas sangat jauh kelasnya. Oleh sebab itu diciptakanlah MMR agar bisa memberikan permainan lebih berimbang. Informasi mengenai Match Making Ratings lebih lengkap akan kami bahas di artikel selanjutnya.

The International Series ,  Turnamen Dengan Hadiah E-sports Terbesar !

Sumber : Youtube

Dota 2 saat ini memegang rekor sebagai game dengan Hadiah E-Sports Terbesar di Dunia. Pada kejuaraan tahun lalu dengan nama The International 2017, Dota 2 memberikan total hadiah $24 juta atau sekitar Rp320 Miliar. Tim Liquid yang beranggotakan Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi (Kapten), Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen, Amer “Miracle-” Al-Barkawi, Ivan Borislavov “MinD_ContRoL” Ivanov dan Maroun “GH” MerheJ berhasil menjadi Juara dan berhak membawa pulang hadiah utama sebesar $10,809,040 (144 Milyar Rupiah). Sedangkan juara kedua, Tim Newbee mengantongi uang senilai $3,930,560 (52 Milyar Rupiah).

How To Play ?

Hadiah E-Sports Terbesar

Untuk mulai bermain, Caranya sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu untuk Install STEAM di komputermu secara gratis. Setelah steam terpasang, langkah selanjutnya adalah Download Game Dota 2 dari steam store (Gratis). Selain itu, untuk lebih seru dan asik lagi kamu bisa bermain bersama teman-teman di warnet-warnet (Warung Internet / Internet Cafe), kamu bisa langsung main Dota 2 tanpa harus repot-repot lagi guys.

Sahabat gamers bisa mendaftar dengan menggunakan email dan juga nomor hp. Penting untuk diingat bahwa kamu harus daftar memakai nomor handphone milikmu agar bisa bermain Match Making Ratings (MMR). Semuanya akan kami bahas satu-persatu mulai dari Gameplay, MMR, Tournament serta Profil Pemain pada artikel selanjutnya. Nah bagaimana sobat, apa kamu tertarik untuk menjadi seorang Atlet Dota 2 Professional? Jadilah seorang atlet Dota Professional dan harumkan nama Indonesia !

 

Salam Rampage !

 

Sumber:

Dota 2 Gamepedia

Dota 2 Wikipedia

2 tanggapan untuk “Dota 2 : Game Dengan Hadiah E-Sports Terbesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: