Cloud9 Jadi Tim Amerika Utara Pertama Juara CSGO Major

Cloud9 berhasil menjadi satu-satunya tim asal Amerika Utara (NA) yang mampu menjadi Juara CSGO Major. Para penggemar Counter Strike Global Offensive (CS:GO) zona Amerika Utara memang sudah cukup lama menunggu untuk bisa memenangkan kejuaraan bergengsi tersebut. Setelah lima tahun penantian, akhirnya Cloud9 berhasil membuat player CS:GO NA merasa bangga.  Turnamen digelar pada tanggal 26-28 Januari di Agganis Arena, Boston, Massachusetts dengan total hadiah $1.000.000 atau setara dengan 13.4 Milyar.

Cloud9 Jadi Tim Amerika Utara Pertama Juara CSGO Major

Cloud9 Juara CS:GO Major

Perjalanan Cloud9 untuk menjuarai Turnamen Major kali ini tidaklah mudah. Tim yang seluruh anggotanya berasal dari amerika ini harus menjalani partai sulit dengan melawan tim unggulan seperti SK Gaming untuk lolos ke final. Setelah melewati partai sulit melawan SK Gaming, Cloud9 menjadi juara ELEAGUE Boston Major 2018 usai melakoni pertandingan sulit 3 map dan dua kali Overtime melawan unggulan asal Eropa, Faze Clan.

Cloud9 sebenarnya tidak diunggulkan di turnamen ini dimana mayoritas penggemar CS:GO memprediksikan bahwa gelar Juara akan jatuh ketangan SK Gaming, Faze Clan atau G2. Hal tersebut cukup wajar jika melihat starting Line Up dari SK Gaming sebagai tim CS:GO terbaik di Dunia saat ini, begitu juga Faze Clan dan G2 yang seluruh anggotanya adalah gabungan para pemain terhebat.

Cloud9 Jadi Tim Amerika Utara Pertama Juara CSGO Major

Juara CS:GO Major

Pemain Cloud9 justru sebaliknya adalah sekumpulan anak muda dengan gelar yang tidak begitu banyak jika dibandingkan peserta lainnya. Sebagai Tim, Cloud9 bahkan tidak pernah lolos ke babak 8 besar Major Series dan rata-rata pemainnya sangat sulit untuk melaju lebih jauh lagi ke turnamen sekelas ini. Oleh karena itu, sangat sedikit sekali yang menjagokan Cloud9 untuk menjadi Juara CSGO Major Boston kali ini.

Recap Singkat Pertandingan Cloud9 Vs Faze Clan, Final Boston Major 2018

Pertandingan Final antara Cloud9 dan Faze clan bisa dibilang sebagai game CS:GO paling luar biasa sepanjang sejarah. Game pertama dimulai saat sang Underdog tampil kurang baik dimana mereka harus mengalami kekalahan di map andalannya sendiri dengan skor 16-14.

Game kedua dilanjutkan di Map Overpass. Cloud9 memiliki sejarah buruk saat menghadapi Faze Clan di map ini dimana mereka mengalami empat kekalahan beruntun. Walaupun memiliki rekor yang buruk, Tim Cloud9 tampi dengan gaya permainan agresif dan sukses menutup half time (setengah main) di Skor 15-4. Faze sempat berusaha untuk Comeback melalui gameplay menawan dari Havard “rain” Nygaard, tapi Stewie2K dan kawan-kawan akhirnya menutup permainan dengan skor 16-10.

Pertandingan penentuan dimainkan di Map Inferno. Cloud9 memulai pertandingan dengan menjadi pihak Counter Terrorist (CT) dimana mereka harus tertinggal 1 point (7-8) dari Faze di babak pertama. Di babak kedua, Faze sedikit lengah dengan menganggap bahwa kemenangan sudah ditangan, hal tersebut dimanfaatkan oleh Cloud9 yang berhasil menang empat ronde berturut-turut dan memaksa Overtime 15-15. esports indonesia

Butuh dua kali Overtime untuk mendapatkan kampiun yang baru dimana Cloud9 berhasil menjadi Juara CS:GO Major setelah mengalahkan Faze Clan dengan skor akhir 22-19.

Cloud9 Roster

Tarik “tarik” Celik – Captain
Will “RUSH” Wierzba
Timothy “autimatic” Ta
Jacky “Stewie2k” Yip
Tyler “Skadoodle” Latham
Soham “Valens” Chowdhury – Coach/Pelatih

 

Berikut Daftar Ranking dan Hadiah di ajang Eleague Boston Major 2018

$500.000 + Legend Status Untuk Juara Pertama : Cloud9
$150.000 + Legend Status Untuk Juara Kedua : Faze Clan
$70.000 + Legend Status Untuk Juara 3 dan 4 : Natus Vincere (Na’Vi) dan SK Gaming
$35.000 + Legend Status Untuk Juara 5 sampai 8 : Mousesports,Quantum Bellator Fire, G2 Esports, Fnatic

Sumber :

Youtube.com

liquidpedia.net

gosugamers.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: