Mengenal Dan Paham Tentang Mobile Legends

Tentunya tak asing bagi kalian, ketika mendengar kalimat antara Mobile Legends dengan istilah”MOBA KO ANALOG”? Yap, kali ini admin akan membahas game moba yang saat ini tengah booming di kalangan masyarakat khususnya, kalangan Indonesia. Mulai dari anak kecil, dewasa bahkan orangtua sekalipun,bermain game moba yang dikembangkan oleh Moontoon ini. Tidak seperti bermain di PC, yang membutuhkan headger dan perlengkapan gaming lainnya, seperti kursi gaming. Game yang satu ini dapat dimainkan dimanapun, baik indoor maupun outdoor. Tapi dibalik itu semua, ga ada salahnya dong kalau kita mengenal dan paham tentang Mobile Legends ? Mari, simak penjelasannya di bawah ini bersama crew esports-indonesia.

Mobile Legends

Mobile Legends 5v5 Moba

Mobile Legends adalah game yang dikeluarkan, serta dikembangkan oleh Moontoon developer. Mobile Legends dapat dimainkan pada Android atau IOS,moba yang satu ini telah lama berkenan di hati para gamers Indonesia, sejak Tahun 2016. Dimainkan oleh 10 orang dengan 2 team yang berbeda. Lain halnya dengan Dota2, yang bebas ketika memilih hero yang ingin dimainkan. Permainan moba ini telah menyiapkan hero bagi masing2 player(Beberapa hero dan skin ada yang harus dibeli menggunakan item cash, atau dengan sebutan diamond). Dalam kata lain, tidak semua hero langsung dapat dimainkan. Durasi minimal bermain Mobile Legends 10 sampai 15 menit.

Tujuan Utama

Mobile Legends Victory

Akhir dari permainan ini ditentukan oleh siapa yang dulu berhasil, menghancurkan tower utama(Throne). Ada 3 lane yang akan kamu lihat ketika kamu memainkan Mobile Legends, yaitu:top,mid dan bottom. Tiap lane dijaga oleh turret yang bertugas, menjaga masing-masing lane. Tidak hanya di lane, pemain juga bisa menggunakan heronya untuk farming di hutan(jungle). Hero pada Mobile Legends pun, memiliki buff(status effect)beraneka ragam dan unik. Seperti:

  • Bonus physical damage : Menambahkan damage pada serangan/kerusakan/skill secara fisik.
  • Bonus magic damage : Menambahkan serangan magic pada skillnya.
  • Bonus armor : Mengurangi damage yang diterima melalui physical damage/serangan fisik.
  • Bonus magic resisstance : Mengurangi serangan yang diterima melalui Magic damage/serangan sihir.
  • Damage reduction : Mengurangi daya serang/kerusakan terhadap hero.
  • Knocked Airborne : Terlempar ke udara (dalam keadaan melayang dan stun).

Hero

Hero hero Mobile Legends

Hero adalah karakter utama dalam Mobile Legends, selain minion yang bertugas menghancurkan kubu musuh. Beragam hero yang bisa kamu miliki, dengan cara membeli dengan battle point atau diamond(cash). Setiap hero memiliki 4 dasar skill, yaitu: 1 skill pasif dan 3 skill aktif. Berdasarkan jangkauan serangan,hero terdiri jadi 2 tipe, antara lain: melee dan ranged. Hero melee memiliki jangkauan serangan pendek dibandingkan pada hero ranged. Secara karakter, hero terbagi menjadi beberapa jenis yaitu:

  • Marksman – Tipe hero ini mempunyai daya serang/daya rusak yang kuat, hingga memiliki peranan menjadi penyerang utama dalam permainan.
  • Tank – Tipe hero ini memiliki dasar sesuai namanya, poin darah yang tinggi serta Armor. Hingga bisa menerima serangan/damage yang kuat dari lawan dan membuat perlindungan team.
  • Mage – Tipe hero ini memiliki kemampuan dengan damage besar, pada serangan magicnya. Hingga dapat melakukan instant kill  pada lawan (Hero).
  • Dukungan – Tipe hero ini memiliki skill yang berguna untuk membantu(Heal)team, serta membuat perlindungan terhadap team nya saat tengah berperang.
  • Assassin – Tipe hero ini  memiliki kemampuan yang bisa membunuh dan melakukan serangan dengan mengunci target lawannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: