Offlane Role Dota 2, Pelajari, Kuasai Dan Dominasi !

Di tulisan kali ini, admin esports indonesia ingin memberikan sedikit penjelasan tentang Offlane role dota 2 atau posisi 3 dalam dota2 disebut juga sebagai hard lane atau long lane. Tidak jauh beda dengan midlane role menghadapi musuh sendiri di lane, tetapi offlane role memiliki tugas menghadapi lebih dari satu musuh kemungkinan 2 sampai 3 hero dalam satu lane. Offlaner sendiri memiliki peran penting dalam fase mid game nantinya yang akan menjadi hero inisiasi pada setiap team fight.

belajar Offlane role dota 2

Posisi Aman Dan Sulit Offlane Role Dota 2 Di lane.

Ketika berada dalam satu lane ini didampingi oleh support mungkin kamu tidak akan menemukan kesulitan,tetapi jika kamu masuk dalam situasi tri-lane/311, maka disini kamu harus melihat situasi yang ada entah itu dari gank atau tekanan yang bisa membuat kamu kalah level bahkan tidak mendapatkan exp sedikitpun. Kamu harus terbiasa dengan keadaan solo di lane karena hal ini takkan mustahil ketika rekan tim mu akan berada dalam kondisi seperti ini:

  • Rekan tim mu akan menggunakan tri-lane untuk jaminan agar farm carry berada di safe lane
  • Rekan tim memiliki jungler dan support untuk memastikan carry di safe lane dengan aman
  • Tim darimu lebih cenderung melakukan roaming / gank yang mengharuskan kamu bertahan sendiri di lane karena harus mendapatkan gold exp secara signifikan.

Menjadi Offlaner Dota 2 Tidaklah Mudah

Memang kalau dilihat dari segi posisi Offlane role dota 2 itu sendiri agak sulit untuk mendapatkan gold dan exp,namun di awal permainan kamu akan tetap mendapatkan gold dan exp ketika berada di lane ini yaitu creep lane. Gunakan sumber daya yang ada karena beberapa hero memiliki kemampuan untuk farming di hutan. Perlu di ingat bahwa jangan terlalu lama berada di hutan,karena kamu juga harus berada dalam lane agar item yang dikejar bisa didapat. Tugas agak sulit tapi tidak mustahil,karena ada sebagian hero offlaner yang bisa bertahan lama di lane sambil meraup exp dan gold yang ada.

Berikut ini adalah hero yang bisa bertahan sendiri di lane sebagai offlaner.

  • Hero escape ability atau kemampuan kabur.

  1. Faceless Void – Time walk.
  2. Puck – Illusory orb.
  3. Weaver – Shukuchi.
  4. Dark seer – Surge.
  • Hero yang rentan dibunuh atau survivable.

  1. Bristleback – Bristleback.
  2. Centaur Warrunner – Hoof stomp.
  3.  Timbersaw – Timber chain.
  4. Nyx assassin – Impale.
  • Hero Jungling atau yang bisa pindah ke hutan neutral creep.

  1. Batrider – Sticky Napalm.
  2. Beastmaster – Wild Axes.
  3. Enigma – Demonic conversion.
  4. Axe –  Counter helix.

Penutup.

Jarak maksimal untuk mendapatkan XP dari creep sebenarnya cukup jauh, yaitu 1.300 Aoe. Dengan begitu, kamu tetap bisa berdiri di titik yang sulit dijangkau oleh lawan yang ingin melakukan gank dan harass. Untuk referensi anda bisa lihat juga panduan bermain offlaner dari reddit berikut ini dengan mengklik tautan yang ada.

Diluar itu,selalu perhatikan keberadaan lawan. Kalau titik temu creep sedang tidak dalam posisi aman dan hero support lawan tidak terlihat di peta, sebaiknya berada di posisi aman atau carilah gold dan exp di creep hutan,karena mereka mungkin sedang roaming di lane lain atau siap membunuhmu. Untuk melakukan ini, observer wards di hutan akan sangat membantumu untuk bermain sedikit lebih agresif. Namun jika tidak, sebaiknya bermainlah ekstra hati-hati. Jadi saran terakhir saya bermainlah kreatif, ambilah peluang yang ada dan jangan gegabah dalam melakukan gank apalagi memberikan kill kepada musuh secara menerus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: