Turnamen Esports yang Paling Dinantikan 2020

Esports kini menjadi cabang olahraga baru yang berhasil menyita banyak perhatian. Ini karena pada tahun 2019, banyak kejuaraan yang telah berhasil menyita perhatian dan membuat Esports semakin menjadi kejuaraan yang menarik. Berbagai pengembang atau publisher game menghadirkan kompetisi untuk game – game andalan mereka, seperti misalnya Mobile Legends, PUBG Mobile, dan juga Free Fire.

Nah, di tahun 2020 terdapat beberapa turnamen yang dinantikan oleh para penggemar. Banyak diantaranya merupakan turnamen – turnamen dari game – game populer yang ada sekarang. Mau tahu ada apa saja? Berikut ini adalah beberapa turnamen Esport yang tidak boleh dilewatkan.

Turnamen Esport 2020

1.Piala Presiden Esports 2020

Meski merupakan hal baru, ternyata Esports bukan hanya mendapatkan perhatian dari pihak swasta. Namun kini Esports juga sudah mendapatkan dukungan secara penuh dari pemerintah Indonesia. Terbukti dengan adanya Piala Presiden Esports.

Di tahun keduanya ini, ajang yangdiselenggarakan bersama dengan IESPL merupakan salah satu ajang Esports yang paling dinantikan oleh para atlit Esports di Indonesia. Hal ini karena bukan hanya pemain – pemain profesional saja yang akan maju ke turnamen ini, para tim amatir yang ada di daerah juga memiliki kesempatan untuk mencoba turnamen satu ini.

Pada tahun 2020 ini cabang utamanya adalah Free Fire dan eFootball PES 2020. Akan ada juga turnamen untuk game arcade Mobile Premier League dan turnamen ekshibisi game lokal terpilih.

2.MPL Season 5

Meski merupakan game mobile, tidak dapat dipungkiri kalau Mobile Legends sangat berperan penting dalam kepopuleran Esports di Indonesia. Moonton yang merupakan publisher, sigap menanggapi dan juga mengadakan berbegai turnamen pertandingan Mobile Legend.

Salah satu yang tertinggi adalah Mobile Legend Profesional League, sebuah turnamen impian para  pemain Mobile Legends. Pada musim kelimanya ini, MPL menerapkan sistem Franchise League yan tidak bisa lagi mendatangkan tim – tim  baru di ajang tersebut.

Meski demikian, janganlah berkecil hari. Karena akan ada turnamen tier kedua, yaitu MDL, yang akan memberikan kesempatan kepada para tim – tim kecil agar bisa berlaga layaknya tim profesional.

3.PMCO 2020

Untuk para pemain PUBG Mobile, sepertinya PMCO atau PUBG Mobile Club Open menjadi salah satu ajang yang pembuktian terbaik. Ini karena dalam turnamen ini, kalian akan bertemu dengan beberapa tim hebat yang ada di Indonesia.

Jika ingin mengikuti turnamen satu ini, haruslah lolos pada pertandingan kualifikasi. Jadi jika memiliki squad yang hebat, jangan lupa mendaftarkan diri, ya!

4.Free Fire Indonesia Master

Selain PUBG dan Mobile Legend, Free Fire juga menjadi game yang banyak dimainkan di Indonesia. Game ini terus berkembang hingga memiliki komunitas dari pemain Free Fire. Karena antusias pemain inilah pihak publisher memiliki komitmen untuk bisa mengadakan turnamen untuk game ini.

Jadi turnamen satu ini menjadi turnamen yang dinantikan, karena pemain akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada kancah dunia.

5.M2 World Championship

Terakhir ada M2 World Championship yang juga diselenggarakan oleh Moonton. MSC ini merupakan turnamen dengan skala Asia Tenggara, tahun lalu diselenggarakan di Malaysia, tahun ini turnamen ini akan menyambangi pemain di Indonesia. Ini tentunya akan kembali meningkatkan rasa antusias dari para pemain yang sempat kendur karena adanya game lain.

Itulah beberapa Espot yang ada di Indonesia, semoga informasi ini bermanfaat untuk yang mencari informasi mengenai Esport. Terima kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *