10 Pemain CS:GO Yang Banting Stir Ke Valorant , Ada Idolamu ?

10 Pemain CS:GO Yang Banting Stir Ke Valorant – Seperti yang kita ketahui saat ini sudah banyak sekali atlit profesional game CS:GO yang sudah beralih game alias banti stir ke game Valorant.

Tentu pasti ada alasan dibalik perpindahan karir dari para pemainnya. Ada yang pindah karena terkena VAC Ban , pengaturan pertandingan , sepinya ranah kompetitif di region mereka karena pandemi dan masih banyak lainnya.

Nah buat kalian yang udah penasaran yuk langsung saja kita simak 10 pemain CS:GO yang banting stir ke Valorant berikut ini .

Joshua “steel” Nissan

10 Pemain CS:GO Yang Banting Stir Ke Valorant

Pada tahun 2015 lalu , ada skandal pengaturan pertandingan yang dilakukan oleh tim iBUYPOWER. Steel yang menjadi salah satu pemain yang terlibat akhirnya dikenakan sanksi berupa banned secara permanan di segala event yang disponsori oleh Valve.

Hal ini yang membuatnya pensiun dari dunia CS:GO dan beralih menjadi pro player Overwatch. Sekitar kurang lebih dua tahun memperkuat tim Splyce , dirinya kembali ke dunia kompetitif CS:GO dan bermain untuk tim tingkat dua seperti Ghost Game dan Chaos Esports Club. Namun karena banned yang diterima olehnya membuat steel tidak pernah memiliki kesempatan untuk memainkan CS: GO di level tertinggi. Hal ini yang mungkin menjadi alasan kenapa dirinya menerima tawaran 100 Thieves untuk bergabung ke divisi Valorant mereka.

Oscar “mixwell” Cañellas

AWPer asal Spanyol ini telah banyak memperkuat tim tier 2 CS:GO selama karirnya. Hingga saat memperkuat Optic Gaming di tahun 2016 lalu nama mixwell semakin dikenal oleh publik. Setelah tidak lagi memperkuat Optic Gaming , mixwell bergabung bersama Cloud9 dan G2 Esports.

Bisa dibilang mixwell yang banting stir ke dunia Valorant bersama G2 Esports adalah pelariannya yang minim prestasi belakangan ini.

Elias “Jamppi” Olkkonen

Jamppi adalah seorang AWPer berusia 19 tahun asal Finlandia. Saat ini dirinya sudah tidak lagi memiliki tim dan menunggu tawaran dari tim VALORANT yang datang kepadanya.

Alasan utama Jamppi untuk pindah dari CS: GO ke Valorant adalah ‘VAC Ban’ yang terhadapnya yang melarang dia untuk berpartisipasi dalam turnamen yang disponsori Valve.

Matthew “Wardell” Yu

10 Pemain CS:GO Yang Banting Stir Ke Valorant

Keputusan seorang Wardell untuk pensiun dari dunia kompetitif CS:GO pada tanggal 28 April 2020 ternyata menjadi keputusan yang tepat untuk dirinya. Saat ini Wardell tergabung ke divisi Valorant TSM dan berhasil membuktikan jika dirinya menjadi salah satu pemain Valorant terbaik di Amerika Utara.

Nicholas “nitr0” Cannella

Nitr0 memutuskan pensiun dari dunia kompetitif CS:GO pada tanggal 14 Agustus 2020 lalu. Keputusan dirinya untuk bergabung ke divisi Valorant 100 Thieves menjadi perpisahan pemain yang paling emosional tahun lalu, tidak hanya untuk wilayah Amerika Utara tetapi seluruh komunitas CS:GO.

Spencer “Hiko” Martin

Hiko named as captain as 100 Thieves steps onto the Valorant battlefield

Pemain CS:GO mana sih yang tidak mengetahui player yang satu ini ? Selama berkarir sebagai pemain profesional CS:GO selama kurang lebih satu dekade , Hiko memutuskan pensiun pada tanggal 4 Juni 2020 lalu untuk lebih fokus ke dunia Valorant. Hasilnya pun terbilang cukup baik , Hiko yang saat ini bermain di tim 100 Thieves berhasil menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Amerika Utara.

Adil “ScreaM” Benrlitom

10 Pemain CS:GO Yang Banting Stir Ke Valorant

Selanjutnya ada ScreaM yang menjadi bintang CS:GO lainnya yang telah beralih ke Valorant. Pemain yang dikenal sebagai “Headshot Machine” ini memutuskan pensiun pada tanggal 7 Agustus 2020 lalu.

Saat ini ScreaM bermain untuk roster Liquid VALORANT dan terbukti ScreaM masih menjadi pemain yang menakutkan bagi lawan.

Tyler “Skadoodle” Latham

AWPer hebat asal Amerika Utara ini juga akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia Valorant. Setelah berhenti dari scene kompetitif CS:GO , Skadoodle sebelumnya sempat menekuni dunia streamer. Hingga akhirnya beberapa saat yang lalu dirinya menerima tawaran untuk memperkuat divisi Valorant tim T1.

Tyson “TenZ” Ngo

Tenz juga pemain selanjutnya yang beralih ke tim Valorant Cloud9. Namun belakangan ini TenZ membuat pernyataan yang cukup mengejutkan dimana dirinya telah mundur dari dunia Valorant dengan alasan ingin fokus sebagai content creator.

Braxton “brax” Pierce

Korban lain dari insiden pengaturan pertandingan iBUYPOWER yang terkenal, segera setelah VALORANT diumumkan, brax beralih ke gim FPS Riot Games dengan seragam T1 yang awalnya content creator menjadi pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *