23savage Resmi Join T1 , Gantikan Posisi Jackky Sebagai Tumbal DPC

23savage Resmi Join T1 – Beberapa hari yang lalu , T1 baru saja mengumumkan pengumuman yang cukup mengejutkan dimana organisasi asal Korea Selatan tersebut telah melepas carry muda berbakat mereka yaitu Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong. Dalam postingannya tersebut , T1 tidak menjelaskan secara detail alasan mereka melepas JaCkky.

Kabar ini cukup membuat heboh komunitas Dota 2 terutama di Asia Tenggara. Pasalnya JaCkky carry yang baru didatangkan T1 setelah belum lama dimulainya musim DPC 2021 Season 1 lalu. Sama halnya seperti Drew , namun nasib JaCkky bisa dibilang jauh lebih baik karena bisa bermain hingga akhir DPC 2021 Season 1 dan membuat T1 mengamankan tiket Singapore Major melalui jalur Wild Card.

Tidak lama berselang pengumuman tersebut , T1 kembali membuat heboh setelah mereka mengumumkan jika 23savage akan menggantikan posisi JaCkky di dalam squad T1. Yap , pemain 12K MMR pertama yang juga sempat menjadi standin BOOM Esports tersebut akan memperkuat T1 di turnamen major mendatang.

Hal ini tentu membuat beberapa fans T1 geram atas keputusan sepihak mereka menendang JaCkky setelah apa yang diberikan pemain asal Laos tersebut untuk T1 selama DPC 2021 Season 1. Alhasil akun sosial media twitter T1 pun kena imbas komentar negatif para gamers Dota 2 di dunia.

23savage Resmi Join T1

Dengan kedatangan pemain tersebut, berikut roster T1 untuk saat ini :

  1. Nuengnara “23savage” Teeramahanon
  2. Karl “Karl” Jayme
  3. Carlo “Kuku” Palad
  4. Kenny “Xepher” Deo
  5. Matthew “Whitemon” Filemon

Apapun keputusan yang dibuat oleh T1 harus tetap kita hormati dan terima. Mungkin menurut T1 kesempatan mereka memenangkan Singapore Major akan jauh lebih besar jika mendatangkan 23savage ketimbang JaCkky.

Sedangkan untuk JaCkky , dirinya hanya memiliki 2 opsi untuk mencapai TI10 sejak poin DPC diberikan kepada tim dan bukan pemain di Season DPC 2021.

Opsi pertama yaitu dengan membuat tim baru dan mengikuti dan menangkan kualifikasi terbuka DPC 2021 SEA Season 2. Tim yang dibuatnya tersebut harus berhasil meraih posisi 1 ataupun 2 teratas klasemen lower division agar mampu naik divisi di season selanjutnya.

Opsi kedua yaitu menunggu ada tim upper division yang berhasil lolos ke Singapore Major yang rela membuang carry mereka untuk digantikan tempatnya oleh JaCkky.

Nah itulah informasi mengenai 23savage yang resmi join T1. Gimana menurut kalian dengan langkah yang diambil oleh T1 kali ini guys ? Apakah kedatangan 23savage bisa membuat T1 bermain dan tampil lebih baik ketimbang saat diperkuat JaCkky?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *