3 Perubahan Rune Wild Rift Yang Diprediksi Akan Mempengaruhi META

3 Perubahan Rune Wild Rift – Sebelum kedatangan patch 2.3 League of Legends: Wild Rift beberapa hari yang lalu , Mike “RogueFool” Breese menjelaskan dalam dev diary Riot Games mengenai apa saja yang akan terpengaruh akibat perubahan rune dari patch tersebut.

Mike mengatakan apa saja tujuan Riot Games dengan menulis: “Kami pikir setiap kelas dari champion yang ada harus memiliki dua hingga tiga opsi yang masuk akal, terkait soal keystone apa saja yang masuk akal bagi mereka.”

Nah untuk kalian yang belum mengetahui perubahan apa yang terdapat pada patch kemarin , berikut adalah tiga perubahan rune teratas yang harus kalian perhatikan.

Perubahan Keystone Rune

3 Perubahan Rune Wild Rift

Kelptomancy

  • (Dihapus) Setelah menggunakan skill, damage skill atau serangan berikutnya kepada champion lawan akan memberi Anda efek item secara acak

Fase Rush

  • (Baru) Menyerang champion lawan dengan tiga basic attack atau skill terpisah dalam waktu tiga detik akan memberikan burst besar dalam Movement Speed dan Slow Resistance.

Menurut data milik Riot Games , Kelptomancy hanya digunakan sebanyak 0,5 persen sehingga membuatnya menjadi salah satu keystone rune paling tidak populer di Wild Rift.

Melihat sedikitnya pemain yang menggunakan rune ini , Riot Games akhirnya mengganti Kelptomancy di patch 2.3 dengan Phase Rush. Phase Rush adalah sebuah rune yang dihadirkan dari League of Legends PC untuk memberikan champion kalian Movement Speed dan slow resistance setelah setiap serangan ketiga atau skill untuk melawan musuh.

Phase Rush dianggap sebagai rune yang paling tepat untuk beberapa champion seperti Kennen di Baron Lane, Aurelion Sol di mid lane, dan Orianna secara situasional.

Perubahan Resolve Rune

3 Perubahan Rune Wild Rift

Backbone

  • (Dihapus) Backbone: Meningkatkan bonus Armor atau Magic Resist, berdasarkan apa pun statistik lebih kecil dari yang Anda miliki

Bone Planting

  • (Baru) Bone Planting: Setelah menerima damage dari satu champion lawan, tiga skill atau attack berikutnya dari champions tersebut kepada Anda akan berkurang.

Dalam patch 2.3 Wild Rift , Bone Plating diadaptasi dari versi League of Legends PC dimana akan memberikan efek berupa pengurangan damage dari satu sumber. Bone Plating dianggap sangat cocok untuk Marksman yang menghadapi Mage atau Assasin karena dapat meningkatkan peluang dalam bertahan hidup.

Regeneration

  • (Dihapus) Regeneration: Secara berkala akan memulihkan HP atau mana yang hilang, berdasarkan persentase yang lebih rendah.

Second Wind

  • (Baru) Second Wind: Mendapatkan peningkatan regenerasi HP. Begitu juga setelah menerima damage dari champion musuh, akan meregenerasi sebagian dari HP Anda yang hilang. Efek ini akan berlipat ganda untuk champion melee.

Selanjutnya ada Regeneratio yang merupakan rune membingungkan lainnya karena tidak menjelaskan stat mana yang akan didapatkan oleh champion kalian dalam situasi tertentu. Hal ini yang akhirnya membuat Riot Games menggantikannya dengan Second WInd untuk selamat dari gangguan di lane. Regenerasi dari HP akan dimulai saat kalian menerima damage dari champion lawan.

Banyak pihak yang menganggap jika rune ini sangat efektik untuk champion dengan tipe melee dan akan menjadi andalan bagi para player Baron Lane yang berhadapan dengan champion range.

Spirit Walker

  • (Dihapus) Spirit Walker: Mendapatkan bonus HP maksimal dan slow resistance.

Adaptive Carapace

  • (Baru) Adaptive Carapace: Mendapatkan bonus HP maksimal, dan juga peningkatan defense saat HP di bawah 50 persen.

Menurut Riot Games , pemain yang memilih Spirit Walker semata mata hanya untuk mendapatkan bonus HP maksimalnya. Namun sekarang telah diganti dengan Adaptive Carapace yang memberikan perolehan status bonus HP serta peningkatan resistensi ketika HP di bawah setengah.

Hal ini membuat pengguna Adaptive Carapace yang bertugas sebagai inisiator memungkinkan dirinya untuk dapat membalikkan keadaan dan berpotensi meraih kemenangan.

Perubahan Inspiration Rune

3 Perubahan Rune Wild Rift

Sweeth Tooth (Honeyfruit dan Gold)

  • Sebelum Patch 2.3: Meningkatkan efek penyembuhan Honeyfruit, setiap buah juga akan memberikan bonus gold.
  • Setelah Patch 2.3: Meningkatkan efek penyembuhan Honeyfruit, setiap buah juga memberikan bonus gold saat Anda atau teman satu tim terdekat memakan Honeyfruit.

Kabar gembira untuk kalian pengguna support , kali ini kalian tidak perlu lagi bersaing dengan AD carry kalian untuk mendapatkan Honeyfruit serta ekstra gold. Yap , Riot Games akhirnya merubahnya menjadi lebih adil bagi duo laner untuk mendapatkan keuntungan dari Honeyfruit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *