4 Berita Esports Terheboh Indonesia Di Tahun 2020

4 Berita Esports Terheboh Indonesia Di Tahun 2020 – Memasuki akhir tahun 2020 , kurang rasanya jika kita tidak melihat apa saja yang telah terjadi dalam dunia esports di tahun tersebut.

Yap , ada beberapa berita ataupun skandal yang memang sempat menghebohkan dunia esports selama di tahun 2020. Dari banyaknya berita heboh yang terjadi di tahun 2020 ini , setidaknya ada 4 berita yang paling heboh dari yang terheboh yang terjadi dalam dunia esports Indonesia. Mau tau apa saja berita tersebut ? Yuk kita simak 4 berita esports terheboh Indonesia di tahun 2020.

Cinta Segitia Ericko Lim – Jessica Jane – Listy Chan

Di posisi pertama tentu ada kisah asmara dari adik kandung JessNoLimit yaitu Jessica Jane dengan mantan kekasihnya yaitu Ericko Lim. Yap , Ericko Lim diketahui ketahuan selingkuh pemain Mobile Legends dari tim EVOS Ladies yaitu Listy Chan. Hal ini diperkuat dengan adanya foto Ericko Lim dan juga Listy Chan yang sedang bermesraan di media sosial.

Merasa dirinya dikhinati dan diselingkuhi tentu membuat Jessica Jane kecewa dan sedih dengan hal tersebut. Alhasil hubungan antara Jessica Jane dan juga Ericko Lim harus disudahi pada bulan Juli 2020 lalu. Listy Chan yang dituding sebagai orang ketiga tentunya dicibir oleh para netizen yang membuatnya harus vakum dan rehat sejenak dari dunia pro scene Mobile Legends. Namun beberapa saat yang lalu dirinya baru saja terpilih menjadi brand ambassador dari tim XCN Gaming yang mungkin menjadi moment comeback seorang Listy Chan.

Hilangnya Tabungan Winda “Earl” Lunardi Sebesar 22 Miliar Di Maybank

4 Berita Esports Terheboh Indonesia Di Tahun 2020

Pemain wanita senior dari tim EVOS Ladies yaitu Winda “Earl” Lunardi mengalami kasus yang kurang mengenakan yang dimana tabungan miliknya senilai 22 miliar harus menghilang di dalam tabungan bank Maybank miliknya. Tidak hanya membuat heboh dunia esports saja , kasus ini juga membuat heboh media nasional yang membuat situs ternama seperti Kompas, Detik hingga Liputan 6 menjadikan kasus ini sebagai headline mereka.

Menurut informasi yang ada , kasus ini dimulai ketika sang ibu mencoba untuk menarik uang dari atm miliknya namun ditolak karena saldo tidak mencukupi. Nah mulai saat itu pun Winda melaporkan kasus ini kepolisi dan membawanya ke ranah hukum dan akhirnya menetapkan Kepala Cabang Maybank Cipulir sebagai tersangka.

Pelecahan Yang Dilakukan BangKule

4 Berita Esports Terheboh Indonesia Di Tahun 2020

Kasus selanjutnya datang dari salah satu caster PUBGM Indonesia yang bernama BangKule. Ketika sedang nge-cast salah satu turnamen PUBGM , BangKule diketahui melecehkan beberapa pemain dari tim ladies yang bertanding pada saat itu. Tidak hanya anggota ladies saja , BangKule juga mencibir para caster lainnya dengan mengatakan “caster esports Indonesia monoton semua”.

Tentu perkataannya tersebut menyakiti banyak orang yang menontonnya. Tidak hanya netizen yang akhirnya membully sang caster , namun para tokoh esports Tanah Air juga membullynya melalui komen di akun instagram miliknya. Alhasil BangKule pun akhirnya membuat video klarifikasi permintaan maafnya kepada para orang yang telah disakitinya.

Peresmian PB Esports

4 Berita Esports Terheboh Indonesia Di Tahun 2020

Dan diposisi terakhir ada berita mengenai peresmian PB Esports pada bulan Januar 2020 lalu. Kehadiran PB ESI moment terpenting bagi dunia esports Indonesia sehingga bisa menjadi diperhatikan. Masuknya tokoh tokoh hebat seperti Jenderal Pol (P) Budi Gunawan sebagai ketua PB ESI dan juga Sandiaga Uno sebagai Pembina diharapkan bisa membuat esports Tanah Air semakin berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *