4 Tim Yang Absen Di FFWS 2021 Yang Diakibatkan Situasi Pandemi

4 Tim Yang Absen Di FFWS 2021 – Tak lama lagi Garena akan menggelar turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore yang merupakan turnamen global dengan prizepool sebesar US$2 juta atau lebih dari Rp28 miliar. Jumlah tersebut menjadi prizepool terbesar yang pernah ada di sepanjang sejarah turnamen Free Fire dari awal dirilisnya.

World Series merupakan turnamen esports terbesar dan paling ikonik dari Free Fire. Turnamen ini sudah aktif diadakan sejak tahun 2019 lalu , dan pada saat itu telah ditonton oleh lebih dari dua juta orang dalam waktu bersamaan. Jumlah ini berhasil memecahkan rekor dunia untuk turnamen esports game mobile pertama menurut Esports Charts.

4 Tim Yang Absen Di FFWS 2021

Dan pada tahun ini , FFWS 2021 rencananya akan dibuka dengan babak Play-ins yang akan dimula pada tanggal 24 April 2021 dan berakhir pada babak Final di tanggal 1 Mei 2021. Namun rencana awal itu mengalami perubahan karena situasi pandemi global yang membuatnya harus ditunda menjadi tanggal 22 Mei (Play-Ins) hingga 29 Mei 2021 (Finals).

FFWS 2021 Akan Digelar Offline di Singapura, Persembahkan Prize Pool Rp28  Miliar! | Dunia Games

Tak hanya membuat turnamen ini tertunda , covid-19 juga membuat beberpa tim yang sudah lolos tak jadi berangkat ke Singapura dan terpaksa harus mengubur mimpi mereka menjuarai turnamen tersebut.

Hingga saat ini , sudah ada 4 tim yang dipastikan absen alias tidak dapat hadir karena tak diperbolehkan berangkat dari negaranya. Mereka adalah Team Guardian dari Pakistan dan Riot dari Bangladesh. Kabar ini pertama kali diumumkan oleh akun resmi Free Fire Esports Pakistan melalui laman Facebook-nya.

Pengumuman itu berbunyi “karena pembatasan perjalanan nasional, tim Riot dari Bangladesh dan Team Guardian dari Singapura tidak akan bisa melakukan perjalanan ke Singapura untuk bersaing.” Sedangkan untuk dua tim lainnya yaitu Team Elite dan Galaxy Racer dari India yang mengalami kendala yang serupa.

Walaupun berhalangan hadir , namun Garena tetap memberikan apresiasi kepada mereka berupa hadiah uang tunai sebesar US$40.000 atau sekitar Rp565 juta. Absennya ke 4 tim di atas menandakan jika FFWS 2021 Singapore hanya akan diikuti oleh 18 tim, 9 tim di babak Play-Ins dan 9 tim di babak Finals.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *