5 Game Esports Terbaik Yang Sudah Banyak Dilombakan

5 Game Esports Terbaik – Dunia esports mengalami kemajuan yang sangat pesat belakangan ini. Uang tunai yang diterima sebagai pemain ataupun saat memenangkan suatu turnamen memiliki nilai yang sangat fantastis. Itulah salah satu alasan kenapa setiap orang ingin terjun ke dalam dunia esports saat ini.

Mengikuti perkembangan yang ada , terdapat 5 game esports terbaik yang telah menghadirkan perlombaan yang sangat bergengsi belakangan ini. Mau tau apa saja game tersebut? Yuk kita simak 5 game esports terbaik saat ini.

Dota 2

5 Game Esports Terbaik

Yang pertama adalah Dota 2. Dota 2 tampaknya menjadi pencetus kemajuan dunia esports karena membuat turnamen yang sangat besar nilainya di gelaran The International pada tahun 2011 lalu. Walaupun saat ini Dota 2 mengalami penurunan dalam jumlah pemain , namun tampaknya game ini masih menjadi game esports terbaik karena memiliki jumlah prizepool turnamen terbesar sepanjangan sejarah esports.

Mobile Legends

5 Game Esports Terbaik

Yang selanjutnya adalah Mobile Legends. Masih sama sama bergenre MOBA , Mobile Legend menarik minat para pemainnya karena bisa dimainkan melalui smartphone. Menurut data yang ada , Mobile Legend menjadi permainan nomor satu dibeberapa negara seperti Filipina , Malaysia hingga Singapura.

Dari awal kemunculannya di tahun 2016 lalu di Indonesia , Mobile Legend telah menggelar beberapa turnamen bergengsi dengan jumlah prizepool yang sangat fantastis untuk permainan smartphone. Salah satu turnamen bergengsi Mobile Legend yang ada di Indonesia yaitu Mobile Legends Professional League (MPL). Selain itu Mobile Legend juga menjadi salah satu game yang dipertandingkan dalam SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Filipina.

League Of Legends

5 Game Esports Terbaik

League Of Legends adalah game yang bergenre MOBA yang memiliki penonton terbanyak dunia esports saat ini. Game besutan Riot Games ini juga menghadirkan turnamen bergengsi dan juga menjadi salah satu game yang dipertandikang dalam SEA Games 2019 lalu.

Masih belum puas dengan kesuksesannya dalam konsol PC , Riot Games akhirnya membuat LoL yang bisa dimainkan smartphone yang dinamakan LoL Wild Rift.

Point Blank

Untuk gamers di tahun 2010-an pasti udah gak asing dengan game FPS yang satu ini. Dia adalah Point Blank yang menjadi game terpopuler di awal tahun 2010 lalu.

Game FPS yang satu ini tidak hanya menghadirkan turnamen bergengsi di Indonesia saja , melainkan turnamen besar berskala Internasional. Salah satu turnamen bergengsi Point Blank adalah Point Blank World Challange 2019 lalu yang diikut oleh berbagai tim diseluruh dunia seperti Indonesia, Brazil , Thailand , Turki hingga Rusia.

PUBG

Game PUBG yang saat ini sudah bisa dimainkan melalui smartphone , tampaknya membuat game tersebut banyak dimainkan oleh gamers di Indonesia. Tidak hanya lelaki saja , sudah ada banyak tim esports PUBGM yang seluruhnya berisikan anggota wanita. Salah satu turnamen terbesar PUBGM di INdonesia adalah PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 lalu. Turnamen tersebut memiliki nilai prizepool yang sangat besar yaitu sebesar 1 Milyar rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *