5 Role Yang Ada Dalam Permainan PUBGM

Role PUBGM – Tujuan setiap orang bermain game tentu untuk bersenang senang. Namun ketika dimainkan , bukan berarti kalian dapat bermain dengan sembarangan dan tidak memperhatikan unsur unsur strategi di dalamnya. Hal ini berlaku untuk setiap game , terutama untuk game battle royale seperti PUBG Mobile.

Salah satu strategi di setiap tim PUBGM adalah menerapkan role atau posisi seorang pemain. Dalam kompetisi esports yang biasanya dimainkan secara tim , pembagian role akan membuat setiap pemainnya mengetahui tugas apa yang harus mereka lakukan di dalam permainan.

PUBG Mobile atau game dengan genre battle royale lainnya adalah salah satu game yang memiliki kompleksitas rumit yang ditentukan oleh banyak faktor. Para pemainnya dituntut untuk memiliki kemampuan di atas rata rata serta minim melakukan kesalahan dalam permainan sehingga mereka bisa menjadi juara.

Dalam permainan PUBGM , ada beberapa role yang diterapkan oleh para pemainnya. Hingga saat ini sudah ada 5 role , yaitu kapten/shoutcaller, rusher, support, sniper, dan scout. Jumlahnya dipercaya akan terus bertambah seiring perubahan di dalam game.

Untuk lebih mengenal mengenai setiap role yang ada di permainan kompetitif PUBG Mobile, berikut ulasannya.

Kapten/Shoutcaller

Kapten alias In Game Leader (IGL) adalah pemain yang akan mengatur segala pergerakan suatu tim , baik untuk menentukan drop zone, melakukan rotasi, set-up berperang, menyerang, atau mundur/bertahan. Sosok kapten di dalam tim sangatlah penting agar semua pemain dapat bergerak dan memiliki satu pemikiran yang sama. Namun tak jarang juga seorang kapten membutuhkan masukkan dari para pemain di timnya untuk bisa meningkatkan performa timnya.

Rusher

PUBG Mobile

Rusher dalam bahasa Indonesia berarti penyerbu atau penyerang. Artinya pemain dengan role ini memiliki tugas untuk maju masuk ke pertahanan lawan. Biasanya pemain yang dipercaya bermain pada role ini adalah mereka yang memiliki kemampuan bertarung dalam situasi sulit yang lebih baik ketimbang rekan-rekannya.

Tak hanya itu , mereka juga diharuskan untuk memiliki kemampuan aim yang baik sehingga mudah untuk membunuh para lawannya. Jadi bisa dibilang rusher merupakan tulang punggung dari suatu tim sebab mereka memiliki peran besar dalam memenangi peperangan dan mendapatkan kill point.

Support

Support menjadi salah satu role yang tidak kalah pentingnya dalam PUBGM. Walaupun hanya sebagai seorang “pendukung” , namun seorang support juga dituntut memiliki banyak keterampilan seperti skill menembak jarak jauh dan dekat yang baik serta mampu membaca permainan dan pergerakan lawan.

Support biasanya menjadi bayangan rusher bagi timnya. Ia akan ikut bergerak maju ke pertahanan lawan sebagai pelapis dari rusher utama dari jarak dekat. Seorang support wajib memiliki perlengkapan seperti medic kit hingga peluru untuk memenuhi kebutuhan timnya. Ia adalah sosok pertama yang bertugas untuk merevive tim mereka.

Sniper

PUBG Mobile

Seorang sniper memiliki tugas untuk mengawasi situasi demi memantau pergerakan lawan di daerahnya, serta sebagai sumber informasi utama bagi tim. Role ini biasanya tidak memiliki jumlah kill yang banyak , namun sering menjadi kuncu kemenangan atau setidaknya untuk mengacaukan permainan lawan.

Ketika lini serang tim kesulitan untuk menembus pertahanan lawan, biasanya seorang sniper bisa menjadi pembuka jalan dengan menjatuhkan satu atau lebih player lawan dari jarak jauh yang bisa menjadi momentum bagi timnya dalam melakukan serangan.

Scout

Tidak jauh berbeda dengan Sniper , Scout juga memiliki tugas untuk memantau situasi sekitar sebelum melakukan rotasi dan memiliki kemampuan melarikan diri yang baik. Role yang memiliki role lain sebagai rusher ini akan memantau kondisi sekitar untuk mendapatkan momentum terbaik melakukan serangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *