6 Perusahaan Game Dikenakan Denda Oleh Komisi Eropa , Angkanya Mencapai 131 Miliar Rupiah !

6 Perusahaan Game Dikenakan Denda Oleh Komisi Eropa – Baru baru ini 6 perusahaan game ternama di dunia yaitu Valve, Capcom, Bandai Namco, Focus Home, Koch Media, dan ZeniMax (Bethesda) dijatuhi denda oleh pihak komisi Eropa.

6 Perusahaan Game Dikenakan Denda Oleh Komisi Eropa

Alasan dibalik komisi Eropa memberikan denda kepada 6 perusahaan game tersebut karena praktik ‘geo-blocking’ yang dilakukan mereka yang melanggar peraturan terkait antitrust di negara-negara Eropa.

Sedikit informasi untuk kalian nih guys geo blocking adalah sebuah sistem yang diterapkan di layanan seperti Steam yang dimana para pemainnya tidak bisa mengganti negara mereka untuk mencari harga yang lebih murah. Alasan para pemainnya melakukan hal tersebut karena Steam menaruh harga game yang berbeda beda di setiap negaranya.

Melihat hal tersebut akhirnya membuat pihak komisi Eropa memberikan denda kepada 6 pihak perusahaan game terkait. Mereka juga diminta untuk menghilangkan sistem geo blocking sehingga memberikan kebebasan ke semua pemainnya untuk memilih negara apapun di Eropa.

6 Perusahaan Game Ini Didenda Rp 131 Miliar Oleh Komisi Eropa! | SPIN

Menurut informasi yang kami terima , Capcom, Bandai Namco, Focus Home, Koch Media, dan juga ZeniMax telah bersedia menghilangkan sistem tersebut sehingga membuat mereka mendapatkan pengurangan denda. Sedangkan untuk Valve memilih untuk tidak berkoperasi dengan hal tersebut.

Yap , bukannya mengikuti peraturan yang telah diberikan malah Valve menolak peraturan yang ditetapkan pemerintah Eropa dan memilih untuk membayar denda secara utuh yang nilainya berjumlah 1,6 juta Euro.

Nah itulah informasi mengenai 6 perusahaan game yang mendapatkan denda oleh pihak komisi Eropa. Gimana menurut kalian guys ? Apakah sistem geo-blocking yang diterapkan di layanan seperti Steam ini menguntungkan atau justru merugikan kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.