8 Cabang Esports Yang Dipertandingkan Di SEA Games 2021, Ini Dia Daftarnya !

8 Cabang Esports Yang Dipertandingkan Di SEA Games 2021 – SEA Games adalah sebuah ajang olahraga yang diikuti oleh 11 negara di Asia Tenggara dan diselenggarak setiap 2 tahun sekali. Ada banyak sekali cabang olahraga yang dipertandingkan di pesta olahraga Asia Tenggara ini yang salah satunya adalah cabang esports.

Daftar 8 Cabang Esporsts Yang Akan DIpertandingkan Di SEA Games 2021

Vietnam terpilih menjadi tuan rumah untuk SEA Games 2021 yang direncakan akan berjalan pada bulan November hingga Desember 2021. Walaupun pada awalnya sempat ada kekhawatiran karena dilaksanakan di tengah pandemi saat ini , namun banyak pihak yang berharap jika covid-19 bisa sedikit mereda di saat waktu yang ditentukan.

Kembali ke topik utama , cabang esports menjadi salah satu cabang yang paling ditunggu tunggu oleh para gamers di Asia Tenggara. Hal ini terbilang wajar , sebab para gamers dapat melihat atlit esports idola mereka tampil untuk membela negara mereka sendiri.

Pada SEA Games 2019 lalu , terdapat 6 cabang esports yang dipertandingkan. Ke 6 cabang tersebut adalah Dota 2 , Mobile Legends, Arena of Valor, Hearthstone dan Tekken.

Sedangkan untuk SEA Games 2021 akan sedikit berbeda karena adanya perubahan dan penambahan cabang esports tersebut. Untuk perubahannya sendiri ada 3 cabang esports sebelumnya yang tidak akan dipertandingkan di tahun ini. Cabang esports tersebut adalah Dota 2 , Tekken dan juga Heartstone.

8 Cabang Esports di SEA Games 2021, Apa Saja?

Dan untuk cabang esport , ada sekitar 8 cabang esports yang akan dipertandingkan di SEA Games 2021. Ke 8 cabang esports tersebut adalah Mobile Legends, Arena of Valor, Wild Rift (pria dan wanita), Free Fire, PUBGM (solo dan tim), League of Legends, FIFA Online 4, dan Raid (Crossfire). Informasi ini kami dapatkan dari situs resmi yang diumumkan oleh kementrian olahraga Vietnam. Sedangkan untuk sistem dan jadwal pertandingan akan segera diumumkan menjelang dimulainya SEA Games 2021 nanti.

Tentunya kita sebagai warga Indonesia berharap agar para atlit esports yang mewakili Indonesia bisa mendapatkan medali emas di masing masing cabang yang mereka mainkan. Dengan begitu nama Indonesia akan semakin dikenal dan ditakuti di tingkat Asia Tenggara. Tidak hanya untuk cabang esports saja , namun kita juga harus mendukung cabang olahraga lainnya bisa dengan cara hadir langsung untuk memberikan semangat atau hanya sekedar memberikan semangat melalui livestream.

Nah itulah informasi mengenai 8 cabang esports yang akan dipertandingkan di SEA Games 2021. Simak terus Esports-Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini mengenai ajang kompetisi olahraga SEA Games.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *