Adroit Esports Disband , Dikarenakan Kasus Pandemi Yang Buruk

Adroit Esports Disband – Salah satu tim esports asal Filipina yaitu Adroit Esports , baru saja mengumumkan jika mereka telah membubarkan semua pemain Dota 2 mereka beserta staf dan juga operasi pendukung tim tersebut.

Adroit Esports Disband Dikarenakan Pandemi Yang Tidak Kunjung Membaik

Hal ini diumumkan melalui postingan Facebook resmi miliki Adroit Esports. Dalam postingan tersebut , Adroit Esports sangat menyesalkan terhadap langkah yang telah diambilnya dengan membubarkan organisasi esports tersebut.

Adroit Esports Disband

Namun mereka menganggap langkah tersebut adalah langkah terbaik yang mereka ambil karena efek pandemi yang tidak kunjung membaik hingga saat ini. Segala cara telah dilakukan oleh Adroit Esports untuk bertahan , namun tampaknya hal tersebut tidak cukup untuk menahan Adroit Esports membubarkan organisasi mereka.

Adroit Esports adalah tim asal Filipina yang pada awalnya beranggotakan Anthony “Natsumi-” Vargas, Mc Nicholson “Mac” Villanueva, Jun “Bok” Kanehara, Marvin “Boombacs” Rushton, dan Bryle “cml” Alvizo. Di turnamen yang mereka ikuti , Adroit Esports berhasil lolol ke dalam MDL Chengdu Major pada tahun 2019 lalu. Walaupun tidak menempati peringkat 13/16 dalam turnamen tersebut , namun tampaknya pencapaian tersebut harus tetap diapresiasikan mengingat tim tersebut baru saja dibentuk.

Adroit Esports Disband

Selanjutnya mereka mendapatkan medali emas Southeast Asian Games 2019 dengan mewakili Filipina di bawah nama Tim Sibol. Mereka berhasil memenangkan grand final melawan negara Thailand yang diperkuat oleh Jabz dan juga 23Savage pada saat itu. Dan prestasi terbaik mereka yang terakhir adalah menjadi runner up dari ESL One Los Angeles : SEA 2019 lalu setelah kalah dari tim Fnatic.

Adroit Esports juga diketahui sempat membuka divisi Valorant yang mendatangkan pemain berkualitas seperti dispenser, gicama, whoME, JessieVash, BORKUM, and Gibo. Namun tampaknya divisi tersebut tidak berjalan sesuai harapan dan terpaksa untuk membubarkan divisi tersebut pada bulan Agustus lalu yang dikarenakan kasus pandemi ini.

Sebagai penutup dari postingan tersebut , Adroit Esports mengucapkan banyak terima kasih kepada para fans , sponsor dan para pemainnya yang telah mendukung mereka hingga sejauh ini.

Efek pandemi saat ini memang sangat merugikan beberapa bidang tak terkecuali dalam dunia esports. Dengan pandemi saat ini , membuat dunia kompetitif Dota 2 semakin jarang dan semakin sedikit untuk diadakan. Dengan sedikit turnamen yang diadakan , maka akan semakin membebani keuangan dari suatu tim esports. Tidak heran jika sudah banyak tim esports yang melakukan disband hingga saat ini karena pandemi yang tidak kunjung membaik.

Kita doakan saja semoga masalah covid-19 ini akan segera membaik sehingga bisa membuat dunia kompetitif Dota 2 kembali aktif dan seru lagi seperti beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *