Afghanistan Resmi Banned PUBGM Di Negaranya Karena Alasan Kekerasan

Afghanistan Resmi Banned PUBGM – Kabar terbaru dan mengejutkan datang dari game besutan Tencent yaitu PUBGM. Yap , PUBGM yang menjadi game dengan pendapatan terbanyak di tahun 2020 tersebut telah resmi dilarang alias banned di negara Afghanistan. Sebelum Afghanistan , ada juga negara beberapa negara yang telah membanned PUBGM seperti Nepal , India , Iraq , Pakistan dan juga Yordania.

Afghanistan Resmi Banned PUBGM

Pelarangan tersebut resmi diumumkan oleh Afghanistan Telecom Regulatory Authority ( ATRA ) pada tanggal 19 Desember 2020 lalu. Menurut informasi yang kami dapatkan , alasan dibannednya PUBGM dari negara tersebut karena dapat menimbulkan kekerasan dan efek negatif lainnya bagi para masyarakat Afghanistan terutama para anak anak.

Afghanistan Resmi Banned PUBGM

Tidak tanggung tanggung , Afghanistan mengajak beberapa tokoh penting untuk berkonsultasi seperti Menteri Komunikasi , Menteri Kesehatan Masyarakat , Menteri Pendidikan hingga Menteri Haji dan Agama sebelum diresmikannya keputusan tersebut.

Menurut mereka efek negatif dan kekerasan di dalam PUBGM akan sangat mudah mempengaruhi anak anak di bawah umur. Selain itu gameplay dari PUBGM sendiri dinilai sangat jauh dari nilai sosial dan kebudayaan Afghanistan yang menjunjung tinggi asas religius.

Afghanistan Resmi Banned PUBGM

Keputusan untuk memblok game ini untuk sementara waktu karena perspektif sosial dan keamanan. ATRA akan melakukan investigasi lebih lanjut dan melakukan konsultasi guna menemukan solusi permanen” ujar Chairman ATRA, Omar Mansoor Ansari.

Dari ucapan yang dikatakan oleh Omar Mansoor Ansari tersebut bisa disimpulkan jika masih ada kesempatan untuk PUBGM bisa kembali dimainkan di negara Afghanistan. Namun balik lagi , semua itu bergantung pada hasil investigasi dari para petinggi dan tokoh masyarakat sekitar mengenai efek negatif, kekerasan, sikap sosial, dan ancaman nasional di bidang cyber.

Gimana menurut kalian guys ? Apakah ada kemungkinan jika PUBGM bisa dimainkan lagi seperti layaknya di negara India ? Apakah banned tersebut akan mempengaruhi pendapatan dari game PUBGM di tahun mendatang ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *