Aksi Taunting Menyebalkan Pro Player Di Turnamen Esports

Aksi Taunting Menyebalkan Pro Player Di Turnamen Esports – Bagi para penggemar esports di skena turnamen kompetitif, pasti sudah tidak asing dengan Taunting yang biasa dilakukan oleh para pro player untuk sekedar memprovokasi lawan ataupun mengekspresikan emosi di tengah pertandingan.

Dahulu, taunting masih dianggap sebagai hal yang tabu. Tak sedikit juga pro player yang mendapatkan teguran keras karena melakukan taunting di skena kompetitif. Namun, kini taunting bisa dibilang sebagai hal yang lumrah di pertandingan turnamen esports bahkan sekelas dunia. Biasanya aksi ini dilakukan sebagai salah satu strategi dalam memenangkan pertandingan, yakni dilakukan untuk memancing emosi lawan sehingga bertindak “blunder” yang akhirnya berakibatkan pada kekalahan.

Cara untuk melakukan taunting ini pun ada berbagai macam, biasanya para pro player menggunakan berbagai fitur yang disediakan in-game, mulai dari sticker hingga spam recall. Selama masih dalam batas wajar, maka taunting dapat dilakukan oleh setiap tim.

Berikut adalah beberapa aksi taunting pro player di turnamen esports yang bisa dibilang fenomenal:

1. “EZ Game” Dari TORONTOTOKYO

aksi taunting

Midlaner dari team Spirit, TORONTOTOKYO mengetikkan “ez game” di all chat saat berhasil memulangkan team raksasa OG Esports pada babak Lower Bracket di The International 10 yang lalu. Hal ini tentu saja makin meruntuhkan mental jawara TI8 dan TI9 ini.

2. Faramis RRQ Lemon di Base

Salah satu pemain dari tim esports Indonesia papan atas, RRQ Lemon, pernah melakukan taunting saat tengah melawan EVOS Legends yang dikenal sebagai musuh bebuyutan team RRQ.

Saat memenangkan skor 2-0 dari EVOS, Lemon melakukan taunting dengan cara menggunakan ultimate Faramisnya yakni menghidupkan seluruh teman satu tim di base EVOS Legends.

3. Emote Kucing

BTR Rippo, di MPL ID Season 7, pernah melakukan taunting untuk mengejek team EVOS Legends. Taunting ini dilakukan karena team Robot Merah ini berhasil mengalahkan EVOS Legends.

Rippo bergaya seperti kucing yang tengah membersihkan badan, hal ini ia lakukan karena sedang mengejek EVOS Esports yang memiliki logo macan ini seakan berubah menjadi kucing di pertandingan MPL ID Season 7 lalu.

4. Recall-recall

Tim ONIC di MPL ID Season 6 juga pernah melakukan taunting yang menyebalkan saat berhasil menyudutkan team RRQ. Taunting ini dilakukan oleh Rasy yang melakukan spam recall. Namun, taunting ini malah membuat RRQ menjadi lebih bersemangat untuk membalikkan keadaan dan memenangkan comeback atas ONIC. Untuk taunting jenis satu ini masih sering dilakukan oleh banyak pemain, baik di skena kompetitif maupun di public biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *