Akun Paytyn “Junior” Johnson Diretas , Skin Senilai $20,000 Lenyap !

Akun Paytyn “Junior” Johnson Diretas – Salah satu pemain profesional CS:GO yaitu Paytyn “Junior” Johnson , baru saja mengalami hal buruk yaitu peretasan akun CS;GO miliknya. Dari peretasan tersebut semua skin yang terbilang cukup mahal telah diambil dan lenyap dari inventori miliknya.

Paytyn 'junior' Johnson's CS:GO Player Profile | HLTV.org

Untuk kalian yang belum mengetahui siapa itu Junior adalah pro player yang dikandidatkan untuk ikut bergabung dengan line up tim FURIA Esports sebagai pengganti dari Henrique “Hen1: Teles.

Akun Paytyn “Junior” Johnson Diretas

Menurut pengakuannya sendiri melalui akun twitter , Junior kehilangan setidaknya beberapa skin yang jumlahnya diperkirakan mencapai $20,000. Padahal dirinya sudah sudah menggunakan two factor authentication (2FA) yang terbilang cukup sulit untuk diretas oleh siapapun.

Namun entah kenapa sang peretas berhasil mem-bypass Steam Authenticator miliknya sehingga membuat notifikasi tidak muncul ketika melakukan trade request. Hingga saat ini informasi mengenai si peretas dan juga bagaimana ia bisa mem-bypass Steam Authenticator masih belum diketahui.

Paytyn on Twitter: "… "

Banyak dari para gamers yang berpendapat jika si peretas berhasil membobol akun Steam dari Junior melalui link phising. Yap , di dalam CS:GO memang kita sudah sangat sering menemukan phising ataupun spam yang mungkin saja bisa menarik data pribadi akun milik seseorang.

Walaupun saat ini akun dari Junior itu sendiri sudah didapatkannya kembali , namun kehilangan skin yang bernilai $20,000 tampaknya membuat Junior menjadi sangat kecewa dengan sistem keamanan yang diberikan oleh Steam tersebut.

Kasus yang merugikan ini tentunya menjadi pukulan juga bagi Steam untuk menghadirkan sistem keamanan yang jauh lebih baik dan juga aman tanpa bisa diretas oleh siapapun itu. Kasus ini juga menandakan jika 2FA ternyata masih belum menjadi metode yang cukup aman untuk mengamankan akun kita dari peretas.

Gimana menurut kalian guys? Apakah Steam harus mengupdate dan memperbaiki lagi sistem kemanan yang dimiliki mereka saat ini? Apakah dengan kehilangan sejumlah skin yang jumlahnya sangat besar bisa mempengaruhi performa Junior dalam dunia kompetitif ? Jangan lupa tulis pendapat kalian di kolom komentar ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.