Akun Twitch Donald Trump Di Banned , Ini Alasannya !

Akun Twitch Donald Trump Di Banned – Twitch yang menjadi salah satu platform live streaming terbaik di dunia menjadi pilihan beberapa tokoh penting di dunia untuk menyiarkan secara langsung kegiatan mereka tak terkecuali Donald Trump.

Yap , Presiden Amerika Serikat yang ke 45 tersebut memang diketahui memiliki akun twitch yang bernama DonaldTrump. Hingga saat artikel ini dibuat akun tersebut sudah memiliki  sekitar 150 ribu subscribers.

Akun Twitch Donald Trump Di Banned Karena Alasan Menghasut

Namun belakangan ini akun tersebut tidak bisa dikunjungi karena telah diblokir alias di banned oleh Twitch. Informasi pemblokiran ini diumumkan melalui media sosial twitter StreamerBans.

Sedikit informasi untuk kalian nih guys StreamerBans adalah akun twitter yang sering memberikan informasi mengenai siapa saja nama nama streamer terkenal di Twitch yang terkena banned.

Menurut informasi yang kami terima alasan di bannednya akun twitch milik Donald Trump karena dirinya menghasut para followersnya dari aksi demonstrasi di Capitol Hill dua pekan lalu.

Akun Twitch Donald Trump Di Banned

Dikutip dari The Verge, Kamis (21/1/2021), juru bicara Twitch mengatakan, “Kami telah menangguhkan tanpa batas waktu channel Twitch Presiden Trump karena terus menghasut follower-nya untuk melakukan tindak kekerasan.”

“Pernyataan Presiden terus ditafsirkan sebagai ajakan bertindak kekerasan, dan kami mengambil keputusan ini untuk menghilangkan potensi berbahaya bagi komunitas dan masyarakat umum,” ucap juru bicara Twitch.

Hal yang coba disampaikan oleh Donald Trump tersebut tentunya melanggar keras aturan dari Twitch yang dimana tidak boleh menyebarkan berbagai ujaran kebencian, pelecehan, atau hasutan untuk bertindak kekerasan baik yang terjadi di dalam atau di luar layanan.

Pemblokiran akun Donald Trump bukanlah yang pertama kali terjadi di Twitch. Sebelumnya di tanggal 29 Juni 2020 , akun Donald Trump juga di banned selama kurang lebih 2 minggu karena melakukan kesalahan yang sama yaitu menyebarkan ujaran kebencian terhadap seseorang atau sekelompok orang.

Mantan Presiden Amerika Serikat ini memang diketahui sering membuat berita berita kontroversi yang menarik untuk publik. TIdak hanya akun Twitchnya saja , akun twitter Donald Trump juga sebelumnya telah di banned karena alasan yang tidak jauh berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *