Alasan BOOM Esports Mengganti Drew Dengan 23Savage , Takut Turun Divisi !

Alasan BOOM Esports Mengganti Drew Dengan 23Savage – Beberapa hari yang lalu , kita baru saja dikagetkan dengan digantikannya carry dari BOOM Esports yaitu Drew dengan talenta muda berbakat asal Thailand 23savage. Padahal saat itu Drew baru saja masuk ke dalam BOOM Esports menggantikan carry sebelumnya Dreamocel.

Alasan BOOM Esports Mengganti Drew Dengan 23Savage

Hal ini yang akhirnya membuat para penikmat dan komunitas Dota 2 di Indonesia penasaran dengan alasan dibaliknya pergantian tersebut. Melalui podcast di YouTube RosesaGaming , Gary Ongko selaku CEO BOOM Esports mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

“Alasan utama kita mengganti Drew di pertengahan musim DPC adalah untuk menghindari turun ke lower division. Pada pertandingan melawan TNC kita itu pada dasarnya nge-throw di game pertama, banyak teamfight yang kita menangkan dan TNC sendiri tidak mempunyai apa-apa untuk memenangkan game pertama. Dan kita seharusnya memaksa mereka setelah kita unggul 32K networth tetapi kita tidak melakukan itu.

Setelah pertandingan melawan TNC kita takut turun ke lower division, dan jika kita turun ke lower division tidak akan ada kesempatan untuk TI dan Major. Pada akhirnya saya dan coach berdiskusi satu sama lain, akhirnya ada star player yang masih tersedia dan tidak mempunyai tim. Akhirnya kita memutuskan untuk menggantikan Drew untuk sementara dengan 23savage.” 

Kendati demikian , menurut kami masih terlalu dini untuk menganggap jika kepergian Drew dari BOOM Esports sebagai keputusan terbaik. Pasalnya Drew sendiri baru bergabung bersama BOOM Esports di awal DPC 2021 Season 1. Jadi wajar saja jika sering terjadi kesalahan ingame karena kurangnya chemistry satu sama lainnya.

Selama digantikan oleh 23savage , hasilnya pun terbilang cukup baik. BOOM Esports berhasil memenangkan 2 laga terakhir di musim DPC 2021 Season 1 melawan XCTN dan Vice Esports. Hasil tersebut membuat BOOM Esports masih memiliki sedikit peluang untuk lolos pada Singapore Major.

Masih belum ada kejelasan dan kepastian dari pihak BOOM Esports mengenai posisi 23savage ke depannya. Yang jelas , jika susunan roster terbaru BOOM Esports saat ini terus menampilkan hasil yang positif , bukan hal yang tak mungkin jika 23savage akan resmi ditetapkan sebagai pemain BOOM Esports.

Nah itulah informasi mengenai alasan BOOM Esports menggantikan Drew dengan 23savage di pertengahan musim DPC 2021 Season 1. Gimana menurut kalian guys ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *