Alasan Dibalik Banyaknya Akun Pro Valorant Yang Terkena Banned

Alasan Dibalik Banyaknya Akun Pro Valorant Yang Terkena Banned – Beberapa saat lalu dunia Valorant sempat dihebohkan dengan adanya banned yang terjadi di beberapa akun para pemainnya. Tidak hanya pemain biasa , namun pro player Valorant sendiri juga terkena imbasnya yang membuat akun mereka tidak bisa dimainkan.

Sebut saja 2 pemain asal NXL yaitu Saibani “fl1pzder Rahmat dan juga Oliver “budimeisteRBudi yang terkena banned pada akun mereka. Hal tersebut akhirnya membuat mereka harus menggunakan akun kedua mereka ketika menghadapi Onic Esports dan juga Boom Esports dalam turnamen Valorant Ligagame Invitational.

Selain itu ada juga pemain dari Celeste Esports yaitu Ryona “Tarathiel” Tan yang terkena banned yang membuat dirinya tidak bisa mengikuti turnamen Philips Everyday Heroes.

Alasan Dibalik Banyaknya Akun Pro Valorant Yang Terkena Banned

Dan yang terakhir terjadi dan dirasakan oleh IGL dari tim MORPH Esports yaitu  Niki “Xo” Utomo yang juga terkena banned pada akun utamanya. Akun milik Xo diketahui tidak bisa dimainkan lagi hingga bulan Maret 2021 mendatang.

Alasan Dibalik Banyaknya Akun Pro Valorant Yang Terkena Banned

Menurut informasi yang kami terima , alasan kenapa banyak akun Valorant yang terkena banned karena ditemukannya cheat oleh sistem anti-cheat milik Valorant.

Valorant memang dikenal sebagai game yang memiliki sistem anti cheat yang cukup ketat dibandingkan game lainnya. Sistem Riot Vanguard yang diinisialisasi dengan boot PC akan mengecheck setiap hardware  pc dan Valorant tidak akan diluncurkan tanpa ini. Jika nantinya sistem membaca adanya cheat yang pernah digunakan oleh PC tersebut , maka akan dikeluarkan larangan HWID.

Jadi bisa disimpulkan tidak peduli seberapa banyak akun yang kalian gunakan dalam satu PC. Jika PC tersebut sebelumnya sudah terdeteksi menggunakan cheat oleh sistem anti-cheat Valorant , hal itu akan membuat PC tersebut terkena banned.

Mungkin beberapa pro player yang kami sebutkan di atas yang terkena banned tersebut pernah bermain di PC umum ataupun warnet yang sebelumnya sudah terdeteksi menggunakan cheat. Jadi bisa dibilang mereka hanya terkena imbas dari seseorang yang menggunakan cheat yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu kalian harus lebih berhati hati untuk memilih PC yang akan kailan mainkan. Jika tidak berhati hati , bukan tidak mungkin akun kalian juga akan terkena banned.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.