Alasan OG Tidak Sehebat Periode TI8 & TI9 Menurut Cebs

Alasan OG Tidak Sehebat Periode TI8 & TI9 – Untuk para gamers Dota 2 , mustahil rasanya jika kalian tidak mengetahui ataupun mendengar nama OG. Yap , OG memang tim Dota 2 satu satunya yang berhasil memenangkan The International 2 kali secara berturut turut.

Sepak Terjang OG Di Dunia Dota 2

Performa hebat yang mereka tampilkan pada The International 8 dan juga The International 9 beberapa tahun lalu membuat mereka berhasil menjuarai turnamen paling bergengsi Dota 2 tersebut. Walaupun sempat mengalami roster shuffle dari awal terbentuknya , namun bisa dikatakan jika roster yang dimiliki oleh OG dalam periode TI8 & TI9 adalah roster terbaik OG sejauh ini.

Alasan OG Tidak Sehebat Periode TI8 & TI9

Namun memasuki awal tahun 2020 lalu entah kenapa performa OG semakin turun hingga saat ini. Mereka tampaknya kesulitan untuk menjuarai satu turnamen pun. Bahkan mereka harus bersusah payah melawan tim tier 2 untuk mendapatkan slot di turnamen tertentu.

Banyak para fans yang menganggap faktor dari turunnya performa OG saat ini berasal dari roster OG itu sendiri. Yap , memang OG melakukan sedikit perubahan roster ketika mereka memenangkan The International 9 tahun lalu. Hal ini disebabkan karena carry mereka sebelumnya yaitu Ana , memilih untuk rehat dari dunia Dota 2.

Sedangkan Jerax yang bermain sebagai support , memilih untuk pensiun setelah pencapaian memenangkan The International 2 kali berturut turut. Kehilangan dua sosok penting dari OG membuat Notail harus mencari pengganti kedua pemain tersebut. Alhasil , dua nama yang tak kalah hebat seperti Midone dan juga Saksa , menjadi pilihan OG menggantikan kedua pemain tersebut.

Alasan OG Tidak Sehebat Periode TI8 & TI9 Menurut Cebs

Alasan OG Tidak Sehebat Periode TI8 & TI9

Namun menurut salah satu pemain dari OG yaitu Sebastien Debs atau yang lebih dikenal dengan Cebs , perubahan roster bukanlah menjadi alasan utama performa OG menurun saat ini. Menurut Ceb yang menjadi alasan utama turunnya performa OG adalah ketidakmampuan mereka untuk berkumpul di suatu tempat alias bootcamp yang dikarenakan pembatasan visa perjalanan.

Hal ini dikatakan Ceb ketika dirinya diwawancarai di dalam turnamen EPIC League.

“Rasanya lebih asik kalau ada teman di sekitarmu, teman yang bisa nyambung, bisa merasakan mereka lebih baik. Aku rasa perkembangan tim sangat melambat akibat situasi ini. Aku merasa kamu akan mengerti dan memahami tim lebih baik ketika kalian bersama,”¬†ucap Ceb.

Memang beberapa negara mengadakan pembatasan visa perjalanan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di negara mereka. Hal ini tampaknya cukup mempengaruhi chemistry dan juga gaya bermain dari OG itu sendiri.

Selain itu format turnamen yang diadakan secara online menjadi alasan lainnya turunnya performa OG menurut Ceb. OG memang dikenal sebagai tim yang sangat familiar dengan kondisi tak menguntungkan. Mereka akan bermain jauh lebih ketika adanya pressure yang diberikan di dalam ataupun diluar game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *