Alasan RRQ Hoshi Melepas LJ Ke EVOS Menurut Sang CEO , Mas AP

Alasan RRQ Hoshi Melepas LJ Ke EVOS – Joshua Darmansyah atau yang lebih kita kenal dengan nama LJ adalah pemain yang sempat membuat heboh dunia Mobile Legends belakangan ini. Yap , kabar heboh tersebut berupa kepindahan LJ ke EVOS Legends yang menjadi rivalnya.

Alasan RRQ Hoshi Melepas LJ Ke EVOS

Sebelumnya memang LJ sudah dikabarkan akan vakum dari dunia kompetitif Mobile Legends dan mencoba untuk menekuni dunia livestreaming. Namun ada beberapa rumor yang mengatakan jika LJ ternyata tidak sepenuhnya vakum , melainkan masih menunggu beberapa tawaran dari tim yang ingin menggunakan jasanya tersebut.

Namun tidak ada yang menyangka jika EVOS Legends la yang menjadi tim yang dipilih oleh seorang LJ mengingat tim tersebut adalah rival pribadi dari tim LJ yang sebelumnya yaitu RRQ Hoshi.

Bersama RRQ Hoshi , LJ memang memiliki peran yang cukup penting dari beberapa prestasi yang pernah diraihnya. Performanya sebagai tanker benar benar membuat RRQ Hoshi bisa menjuarai MPL ID Season 5 dan juga MPLI Season 1.

Namun posisi dari seorang LJ akhirnya tersingkirkan setelah kehadiran Vynnn seiring META 2 core yang diperlihatkan RRQ pada musim tersebut. Itulah alasan kenapa LJ jarang tampil di MPL ID Season 6 kemarin karena lebih sering berada di bangku cadangan.

Alasan RRQ Hoshi Melepas LJ Ke EVOS

Menurut Andrian Pauline atau yang akrab dipanggil AP , Ia mengaku bahwa RRQ sempat merasa bahwa starting lineup di MPL ID Season 6 sudah sangat kuat, so menjual LJ bukan sesuatu yang menyulitkan.

Alasan RRQ Hoshi Melepas LJ Ke EVOS

“Transfer LJ sebenarnya lebih ke arah kesepakatan sang pemain dengan RRQ. Pertama adalah ini waktunya LJ berkembang. Kedua, pada saat itu kami merasa lineup utama sudah kuat sekali, tapi jangan hubungkan dengan Psychoo karena momen terjadinya juga sebelum MPLI,” jelasnya eksklusif.

“Karena LJ juga minim bermain dan lain-lain, Transaksi cepat sekali terjadi. Tiba-tiba EVOS ingin trial, minta waktu seminggu. Awalnya kami kira tahun depan, tapi baru trial dua hari EVOS langsung memutuskan untuk membeli dan minta buka harga,” tambah dia.

“Kami dari manajemen mungkin ada rasa emosional. Apalagi LJ rekrutmen RRQ awal setelah reformasi besar-besaran pasca season 3. Selalu ada LJ selama tiga season, ia pun membantu kami menangi banyak piala. Saya tak bisa bicara lain selain dedikasi dan pengorbanan LJ,” kata AP.

“Sebenarnya banyak variabel yang bisa digunakan sebagai indikator harga seorang pemain. Mulai dari nilai komersil dan kontribusi kepada tim. LJ itu salah satu pemain dengan followers terbesar di RRQ. Bikin kontennya juga aktif. Sehingga jika dihargai tinggi sah-sah saja. Apalagi kita bicara tentang pemain juara MPL tiga kali yang mana cuma ada LJ dan Lemon,” tutup dia.

Menurut kabar angin yang beredar , biaya transfer yang dikeluarkan oleh EVOS untuk memboyong sang tanker berbakat tersebut mencapai 1 miliar rupiah. Namun hingga saat artikel ini dibuat masih belum ada pembenaran dari kedua belah pihak mengenai biaya transfer tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.