Alasan Support Jarang Dipilih Di Pokemon Unite

Alasan Support Jarang Dipilih Di Pokemon Unite – Untuk saat ini , Pokemon Unite memang hanya dapat dimainkan di konsol Nintendo Switch. Namun sebentar lagi game versi MOBA dari franchise Pokemon ini akan segera dapat dimainkan melalui smartphone setelah Tencent memberikan pengumuman tentang Pokemon Unite yang dapat dimainkan melalui smartphone pada tanggal 22 September 2021 mendatang.

Jika dilihat Pokemon Unite saat ini , ada satu masalah yang sering ditemui oleh para pemainnya yaitu jarang dipilihnya Pokemon dengan tipe support di dalam tim. Padahal dalam game dengan genre sejenisnya , role support memiliki peran penting dalam mendominasi jalannya suatu pertandingan. Lantas apa sih alasan yang membuat pokemon bertipe Support jarang dipilih dalam game ini ?

Alasan Support Jarang Dipilih Di Pokemon Unite

Hingga saat ini terdapat sekitar 22 total pokemon di Pokemon Unite yang terdiri dari 7 Attacker, 3 Defender, 4 All-Rounder, 4 Speedster dan 4 Support. Jika dlihat dari jumlah tersebut , wajar rasanya jika pokemon bertipe support jarang dipilih oleh para pemainnya karena sangat sedikit yang hanya sekitar 7 pokemon saja (3 Defender + 4 Support).

Alasan lainnya yaitu karena pokemon pokemon yang sudah sangat terkenal di film animasinya seperti Charizard, Zeraora, Cinderace, Gengar, Gengar, Greninja, Lucario, hingga Pikachu masuk ke dalam tipe Attacker alias Penyerang. Sedangkan untuk pokemon support diisi oleh para pokemon yang kurang populer seperti Snorlax, Mr.Mime, Blissey, Wigglytuff, Crustle, Slowbro, dan Eldegoss.

Jadi tidak heran jika ada pemain yang memilih semua pokemon bertipe Attacker di dalam timnya. Padahal ada banyak sekali keuntungan yang akan didapat oleh para pemain jika memiliki setidaknya Defender atau Support di dalam tim mereka.

Alasan Harus Memilih Support Di Dalam Tim

Jika kalian termasuk salah satu pemain yang memilih seluruh pokemon bertipe Attacker di dalam tim , ada baiknya kalian merombak kembali komposisi tim tersebut dengan memasukan salah satu pokemon bertipe Defender atau Support. Pasalnya ada beberapa keutnungan yang akan kalian dapat jika memasukan pokemon bertipe Support ke dalam tim.

The best build and moveset for Crustle in Pokemon Unite - WIN.gg

Seperti misalnya pokemon bertipe Defender yang memiliki skill crowd control atau stun seperti X-Scissor milik Crustle, atau Block dari Snorlax yang memudhakan kailan untuk mencetak skor. Selain itu skill ini juga dapat digunakan untuk menjauhkan lawan kalian ketika sedang memperebutkan objective.

Sedangkan untuk pokemon bertipe Support , mereka memiliki move yang memudahkan kalian melancarkan serangan seperti move Sing dari Wigglytuff ataupun Cotton Guard milik Eldegoss. Kalian juga bisa menggunakan pokemon tipe ini sebagai healer.

Memiliki pokemon bertipe Support atau Defender di dalam juga membuat kalian mampu bermain jauh lebih agressif di awal permainan. Kalian memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk mencetak skor hingga memastikan menang perebutan Rotom atau Dreadnaw dibanding tim yang dipenuhi oleh semua pokemon bertipe Attacker.

Keunggulan dari awal hingga mid permainan tersebut memberikan kalian keuntungan terutama di perbedaan level, sehingga mudah untuk mengalahkan Zapdos di Final Phase. 

Nah itulah beberapa alasan hingga keuntungan memilih pokemon bertipe support di dalam tim. Setelah mengetahui hal di atas , apakah kalian akan beralih ke pemain support ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *