Amihan Esports Dikenakan Ban 1 Tahun Oleh Riot Games

Amihan Esports Dikenakan Ban 1 Tahun Oleh Riot Games – Tim terbaik Wild Rift asal Filipina , Amihan Esports , kini telah resmi dijatuhi sanski larangan bermain alias banned selama 1 tahun oleh Riot Games selaku penyelenggara esports game MOBA Mobile tersebut. Alasannya karena pelanggaran yang mereka lakukan di turnamen SEA Icon Series 2021: Summer Super Cup.

Amihan Esports Dikenakan Ban 1 Tahun Oleh Riot Games

Filipino Wild Rift team Amihan Esports banned for forging a player's  documents | Dot Esports

Amihan Esports bisa dibilang sebagai tim Wild Rift terbaik asal Filipina setelah mereka berhasil menjuarai SEA Icon Series 2021 Philippines. Hasil kemenangan tersebut membuat Amihan Esports mendapatkan slot di turnamen Southeast Asia Icon Series 2021: Summer Super Cup , turnamen LoL Wild Rift kasta tertinggi di Asia Tenggara.

Dalam turnamen ini , Amihan Esports berada diperingkat delapan besar setelah kalah di babak quarter final oleh tim SBTC Esports yang berakhir menjadi tim juara tiga turnamen tersebut.

Saat tampil di turnamen Southeast Asia Icon Series 2021: Summer Super Cup , Amiha Esports diketahui melakukan kecurangan yang membautnya harus dijatuhkan sanksi banned selama 1 tahun.

Menurut informasi yang kami terima , kecurangan yang dilakukan oleh pihak Amihan Esports adalah memalsukan usia salah satu pemainnya, yaitu Karlll. Selain itu ada juga laporan yang mengatakan bahwa Amihan Esports menggunakan map hacking.

Amihan Esports Dikenakan Ban 1 Tahun Oleh Riot Games

Melihat laporan tersebut , pihak Riot Games dengan sigap melakukan penyelidikan kepada tim tersebut. Dari penyelidikan yang dilakukan , Riot Games berhasil menemukan pelanggaran berupa pemalsuan dokumen yang dilakukan oleh Amihan Esports kepada salah satu pemainnya yang bernama Karll agar dirinya dapat berpartisipasi di turnamen Summer Super League 2021.

Secara spesifik, usia Karll belum genap 17 tahun yang merupakan salah satu syarat untuk bisa tampil Summer Super League 2021. Di sisi lain , pihak Amihan Esports sendiri juga mengetahui jika sang pemain masih berada di bawah umur.

Detail Mengenai Ban yang Diterima Amihan Esports

Selain dijatuhi larangan bermain selama 1 tahun , Riot Games juga memberikan beberapa sanksi lainnya kepada beberapa pihak yang terkait di dalam tim. Berikut adalah detailnya :

  • Karlll di-ban selama sembilan bulan, dimulai dari 26 Juni 2021.
  • Christian Villegas, mantan manajer Amihan Esports, di ban selama 12 bulan dari semua esports yang dikelola oleh Riot Games.
  • Francis Mariano, pemilik tim mendapat ban tanpa batas waktu dari semua esports yang dikelola oleh Riot Games. Setelah dua tahun sejak tanggal diberlakukan, Francis dapat mengajukan permohonan untuk pemulihan dan aktif kembali.
  • Hadiah dan gelar juara Amihan Esports di SEA Icon Series 2021 Philippines juga akan ditarik dan akan dialokasikan sebagai dana amal Riot Games.
  • Hak Amihan Esports untuk berpartisipasi di SEA Icon Series Fall Philippines akan dicabut dan PPGL sebagai penyelenggara akan mengumumkan tim baru untuk menggantikan posisi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *