Anderson “444” Santos Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Yang Dideritanya

Mantan Pemain paiN Gaming yaitu Anderson “444” Santos , baru saja dikabarkan telah mengembuskan nafas terakhirnya karena penyakit covid-19 yang di derita olehnya. Kabar ini mencuat ketika akun sosial media twitter paiN Gaming mengumumkan kabar duka ini pada tanggal 6 Februari 2021 lalu.

“Hari ini kami telah kehilangan Bob (444) karena COVID-19. Kami sangat berterima kasih atas bantuan Anda dalam membangun lembaran lain dari cerita kami di scene Dota. Anda orang yang luar biasa dan kami akan sangat merindukanmu,” tulis ofisial paiN Gaming.

“Kami tidak percaya Anda diambil dari kami begitu cepat. Beruntunglah mereka yang memiliki kesempatan untuk mengenal Anda dan mendapat kehormatan melihat Anda bermain. Hati dan pikiran kami bersama keluarga Anda. Beristirahatlah dalam damai, 444.”

Menurut informasi yang kami terima dari situs olahraga Brasil, Globo Esporte , 444 telah dinyatakan positif covid-19 sejak bulan Januari 2021 lalu. Tidak hanya sendiri , tiga anggota keluarganya juga sama sama terinfeksi virus mematikan tersebut. Namun karena terbatasnya tempat tidur di ruang ICU yang tersedia di Manaus dan negara bagian Amazonas akhirnya membuat 444 harus membagi waktu perawatannya di rumah dan di rumah sakit.

Anderson “444” Santos

Saudari 444 mengatakan jika pria kelahiran Brazil tahun 1995 tersebut sempat mengalami gejala pneumonia dan 75 persen dari fungsi paru-parunya terganggu pada saat bersamaan.

Hingga akhirnya pada tanggal 21 Januari 2021 lalu , komunitas Dota 2 yang berada di Brasil mengadakan penggalangan dana untuk membantu biaya obat dan perawatan keluarga 444 dan berhasil mengumpulkan sekitar US$1.200. Uang tersebut digunakan untuk membeli tabung oksigen dan peralatan lainnya.

Namun sangat disayangkan , kondisi kesehatan dari 444 tidak kunjung membaik. Hingga pada hari Sabtu kemarin , pernapasan 444 semakin memburuk dan harus dilarikan ke ICU sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Anderson “444” Santos

444 adalah mantan pemain paiN Gaming dan sudah memperkuat tim tersebut sejak 30 Maret 2019 lalu. Pemain yang memilki role supports tersebut pernah membawa paiN Gaming bermain di turnamen besar Dota 2 seperti MDL Disneyland Paris Major, EPICENTER Major 2019, dan terakhir di DreamLeague Season 13 pada Januari 2020.

Namun sangat disayangkan organiasi esports tersebut tidak bisa bertahan di krisis pandemi tahun lalu sehingga membuat mereka harus membubarkan divisi Dota 2 mereka.

Nah itulah informasi mengenai Anderson “444” Santos yang baru saja menghembuskan nafas terakhirnya karena covid-19. Semoga saja dengan adanya kasus ini para pelaku esports bisa lebih memperhatikan kesehata mereka dengan mematuhi protol protokol yang ada ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *