Arcane , Serial Animasi League Of Legends Yang Akan Hadir Di Netflix

Arcane – Setelah sebelumnya telah tayang serial animasi Dota 2 yang bernama Dragon’s Blood , kali ini Netflix kembali berkolaborasi dengan Riot Games untuk menghadirkan versi animasi League of Legends ke layar kaca melalui serial yang berjudul “Arcane”.

Menurut informasi yang beredar , serial animasi Arcane akan tayang di Netflix di penghujung akhir tahun 2021. Namun hingga saat ini kita masih belum diberitahu tanggal pasti perilisannya.

Bagi Riot Games, hadirnya serial animasi Arcane ini menjadi pencapaian berikutnya bagi mereka. Arcane merupakan serial animasi pertama yang berhasil dikembangkan dan diproduksi Riot Games, bekerja sama dengan Fortiche Productions.

Serial ini mengambil latar belakang universe League Of Legends yang tentunya sudah tidak asing untuk sebagian gamersnya di dunia. Serial animasi arcane ini mengisahkan awal mula dari dua champion ikonis di League dan kekuatan yang akan memecah belah mereka berdua di wilayah utopia Piltover dan wilayah bawah tanah Zaun yang penuh penindasan.

Dominique Bazay selaku Director dan Original Animation di Netflix mengatakan jika dirinya sangat senang dengan hadirnya serial animasi Arcane ini , karena seperti yang kita tahu League Of Legends adalah salah satu game dengan popularitas yang cukup tinggi di dunia.

“League of Legends telah menginspirasi semangat dan fandom secara global. Kami sangat senang bisa menjadi rumah bagi serial televisi pertama yang berlatarkan universe League of Legends, Arcane,” ucap Bazay.

“Serial ini menjanjikan visual spektakuler yang akan memukau para penonton.”

Sedangkan bagi Riot Games sendiri kehadiran animasi Arcane ini menjadi bukti tanda kepedulian mereka kepada para pemain League of Legends dan sebagai sarana untuk menghadirkan game MOBA tersebut kepada penggemar melalui cara yang berbeda.

“Bagi kami, Arcane merupakan sepucuk surat cinta dari kami agar bisa memenuhi harapan para pemain dan penggemar kami untuk lebih banyak memiliki pengalaman sinematik yang melibatkan champion di dunia League of Legends,” ucap Shauna Spenley, Global President of Entertainment Riot Games.

“Netflix, dengan merek dan misi globalnya yang menakjubkan dalam menyediakan konten premium berkualitas tinggi, menjadi mitra sempurna untuk membantu kami mempersembahkan Arcane kepada para pemain game kami di seluruh penjuru dunia.”

Tentunya kehadiran serial animasi ini menjadi salah satu acara Riot Games untuk terus mengembangkan bisnisnya di dunia , baik dalam maupun di luar game. Video yang produksinya telah meraih lebih dari 14 miliar tayangan secara global.

Sedangkan untuk kompetisi tertinggi League Of Legends yaitu World Championship 2020 lalu berhasil memecahkan rekor penayangan berdasarkan berbagai metrik. Secara keseluruhan , setidaknya sudah lebih dari satu miliar jam konten dari Riot Games yang telah dikonsumsi di seluruh dunia dan ini tentunya mengukuhkan posisi League sebagai e-sport yang paling banyak ditonton di dunia saat ini.

Bahkan dipartai puncak turnamen tersebut jumlah penontonnya mencapai 23,04 juta Average Minute Audience (AMA) alias atau penonton rata-rata per menit, dan mencapai 45 juta Peak Concurrent Users (PCU) atau puncak jumlah penonton secara bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *