Avengerls Resmi Dibanned , Jadi Korban Selanjutnya Setelah Newbee

Avengerls Resmi Dibanned – Kasus yang sangat menghebohkan dimana mantan juara The International 4 yaitu Newbee yang baru saja mendapatkan banned masih terus berlanjut. Kali ini sang lawan yaitu Avengerls menjadi target banned selanjutnya oleh Valve dan Perfect World.

Avengerls Resmi Dibanned Oleh Valve Dan Perfect World

Sedikit informasi untuk kalian nih guys , Avengerls adalah tim yang dibuat oleh pemain dengan MMR tertinggi dari region China. Kedua tim tersebut terbukti melakukan match fixing ketika kualifikasi semifinal braket StarLadder ImbaTV Minor Season 3 di bulan Februari 2020 lalu. Berikut adalah match tersebut.

Hal janggal mulai terjadi ketika memasuki menit ke 7 dari video tersebut. Tim Avengerls yang sudah unggul 10K networth di menit 20 bermain dengan sangat aneh dimana dua core mereka yaitu Morphling dan Faceless Void tidak pernah bermain bersama alias stick sehingga membuat mereka terbunuh dengna mudah.

Avengerls Resmi Dibanned

Dan tepatnya di menit 24 Faceless Void kembali terbunuh di jungle atas dire. Walaupun sudah kehilangan Faceless Void , namun team Avengerls tetap memaksakan war yang akhirnya membuat Morphling juga ikut mati. Disitu juga kita bisa melihat Morphling yang melakukan hit pada bayangan Medusa padahal dia sudah mengetahui mana Medusa yang asli.

Memasuki game ketiga pun juga berjalan tidak jauh berbeda. Tim Avengerls kembali unggul namun tidak pernah stick sehingga mereka terus mengalami kekalahan 3v5 di setiap pertempuran.

Dengan kemenangan tersebut akhirnya membuat Newbee lolos ke babak grand final kualifikasi Minor jika mereka tidak dibongkar oleh Tim Aster yang akhirnya memenangkan trofi Minor di panggung StarLadder dari Kyiv, Ukraina.

Melihat hal aneh tersebut akhirnya membuat Valve dan Perfect World memberikan banned kepada tim Newbee dengan alasan match fixing. Setelah sehari berselang , giliran tim Avengerls yang mendapatkan banned .

“Perfect World dan Valve telah memutuskan untuk melarang Tim Avengerls dan lima pemain secara permanen, yang dilarang untuk berpartisipasi dalam Turnamen Dota 2 resmi yang diselenggarakan oleh Valve dan Perfect World.”

Berikut adalah pemain dari Avengerls yang mendapatkan banned seumur hidup :

  • Cheng Zihang
  • Meng Yunxiao
  • Yan Tao
  • Peng Kaitao

Tentunya kejadian ini mencoreng sportifitas Dota 2 yang menjadi game esports paling diminati di dunia. Semoga saja kejadian match fixing ataupun lainnya tidak akan terulang di pro scene Dota 2 ke depannya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.