Basic Bermain Dota 2 Yang Harus Anda Ketahui

Basic Bermain Dota 2 – Dota 2 adalah permainan 5 lawan 5 bergenre moba yang dimainkan secara online. Tujuan utama dari game ini adalah menghancurkan Throne yang dimiliki lawan. Ratusan hero yang terdapat game Dota 2 ini membuat permainan ini semakin seru untuk dimainkan.

Basic Bermain Dota 2

Map yang sangat luas , dan juga banyaknya piihan hero dan item disajikan oleh pengembang mod Dota, Icefrog. Kesulitan dan keseruan game ini membuat para gamers ingin mencoba permainan tersebut. Namun bagi kalian yang baru saja ingin bermain game yang sangat populer ini , alangkah baiknya bagi kalian untuk mengetahui Basic Bermain Dota 2 terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini , Esports-Indonesia akan memberitahukan apa saja basic-basic yang dibutuhkan bagi pemain baru yang berguna dikala anda memainkannya.

Hero-hero Dota 2

Sejauh ini Icefrog telah membuat setidaknya kurang lebih 120 hero yang bisa kamu mainkan digame Dota 2. Hero itu sendiri terbagi menjadi 3 bagian , yaitu hero agility, hero strenght dan juga hero inteligence.

Basic Bermain Dota 2

Setiap hero itu sendiri memiliki 4 buah skill yang salah satu diantaranya adalah Ultimate. Skill Ultimate itu sendiri adalah skill yang paling kuat yang ada pada hero tersebut. Nah , sangat disarankan untuk anda yang baru saja ingin bermain Dota 2 untuk bermain hero sebanyak-banyaknya. Kenali skill-skill hero tersebut yang akan sangat berguna nantinya.

Equip/Item

Equip atau item didalam Dota 2 itu sangatlah penting. Equip ini yang nantinya akan menentukan seberapa kuatnya hero kamu dalam suatu game. Tentunya dengan hero yang sangat kuat , kamu bisa memenangkan permainan ini dengan mudah.

Basic Bermain Dota 2

Ada beberapa equip yang harus kalian beli didalam setiap game Dota 2. Yaitu adalah Teleport. Equip Teleport ini berguna untuk kamu yang akan berteleportasi ke tower dan creep kalian. Dan masih ada banyak equip lainnya yang harus kamu ketahui efek dan kegunaannya yang tentunya bisa ngebantu kamu memenangkan game Dota 2.

Role

Pada umumnya Dota 2 dimainkan oleh 10 pemain(5v5). Disetiap pemainnya sendiri memiliki peran/role yang sangat penting satu sama lainnya.

Langsung saja kita bahas apa saja tugas-tugas yang harus dilakukan oleh setiap role tersebut.

Carry

Role carry atau yang biasa dikenal dengan pos 1 adalah role yang akan menentukan kemenangan kamu di saat akhir permainan(late game). Carry itu sendiri biasanya berada di safelane yang ditemani oleh hardsupport yang akan membantu kamu melakukan farming.

Midlaner

Role Midlaner atau yang biasa dikenal dengan pos 2 adalah role yang akan menentukan permainan kamu di pertengahan hingga akhir permainan. Seperti namanya , Role Midlaner akan bermain di lane tengah yang akan berhadapan dengan role midlaner musuh 1 lawan 1. Skill mekanik yang baik dan kontrol rune akan sangat menentukan kemenangan lane tersebut.

Offlaner

Role offlaner atau biasa yang dikenal dengan pos 3 adalah role yang akan memberikan space ( waktu farming) untuk carry diawal hingga pertengahan permainan. Offlaner sendiri biasanya berada diposisi atas untuk radiant dan diposisi bawah untuk dire. Nantinya offlaner akan ditemani oleh soft support untuk menggangu carry musuh yang sedang melakukan farming.

Soft Support

Role soft support atau biasa yang dikenal dengan pos 4 adalah role yang berperan sebagai playmaker diawal-awal permainan. Pengenalan akan equip dan positioning yang baik sangat dibutuhkan bagi kamu yang bermain sebagai role pos 4 ini. Tidak hanya itu , mengendalikan rune juga bisa sangat membantu midlaner kamu memenangkan duel lane mereka.

Hard Support

Role hard support atau biasa yang dikenal dengan pos 5 adalah role yang paling penting diawal-awal permainan. Apa yang akan kamu lakukan biasanya akan sangat berpengaruh terhadap permainan kedepannya. Walaupun kebanyakan orang bilang bermain pos 5 ini sangat mudah karena hanya perlu membeli ward , disini kamu juga harus tau bagaimana cara mengharras duo musuh dan mengontrol lane untuk mengamankan carry kamu melakukan farming. Tidak hanya itu kamu juga harus membantu lane lain agar tidak terkena gank oleh musuhmu.

Jungle

Jungle didalam Dota 2 adalah tempat dimana kamu bisa melakukan farming selain dilane. Jungle sendiri menjadi faktor penting lainnya dalam permainan Dota 2. Pengetahuan akan pulling dan stacking sangat membantu kalian yang ini farming didalam jungle. Jungle terdiri dari beberapa camp creep dan ancient. Disetiap camp creep tersebut memiliki timing yang berbeda beda untuk melakukan pulling dan stacking. Disini kamu harus menghafal detik berapa saja untuk melakukan hal tersebut. Tidak hanya itu , dari creep jungle kita juga bisa mendapatkan item yang bisa berguna untuk memenangkan game Dota 2 ini.

Itulah beberapa Basic Bermain Dota 2 yang sudah harus kamu ketahui sebelum bermain permainan tersebut. Tidak dibutuhkan waktu yang sebentar dalam menguasai permainan ini, Namun sepertinya waktu yang tidak sebentar itu setimpal dengan pendapatan yang kamu dapatkan jika sudah menjadi atlit game tersebut. Jadi tetaplah bermain bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi atlit esports.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *