Biver Pensiun Dari Dota 2 : Ingin Fokus Melanjutkan Pendidikan !

Biver Pensiun Dari Dota 2 – Kabar yang kurang mengenakan kembali terjadi dari esports Dota 2. Kali ini pemain veteran asal Denmark yaitu Malthe “Biver” Winther baru saja memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia kompetitif Dota 2.

Biver sendiri mengaku jika keputusan ini adalah keputusan yang sulit baginya. Bahkan ia sempat merasa bimbang selama berminggu minggu untuk melanjutkan karirnya sebagai pemain profesional atau ingin fokus terhadap pendidikannya. Namun akhirnya Biver berhasil membulatkan tekadnya untuk memutuskan pensiun sebelum musim baru Dota Pro Circuit yang akan dimulai pada bulan April.

Biver Pensiun Dari Dota 2

“Selama beberapa minggu terakhir, saya telah memiliki banyak sekali pikiran mengenai masa depan saya sebagai pemain Dota 2,” kata Biver menjelaskan.

“Ini tentunya adalah keputusan yang sangat sulit, tetapi pada akhirnya, saya merasa ini adalah keputusan yang benar bagi saya dan tim. Mulai hari ini, saya telah memutuskan untuk pensiun dari Dota 2 profesional untuk fokus pada studi saya.” Ujar Biver seperti yang dikutip oleh Tundra Esports melalui websitenya.

Pemain Veteran Dota 2

Biver Pensiun Dari Dota 2

Biver sendiri bisa dibilang sebagai pemain senior Dota 2. Dilansir dari halaman Liquipedia , Biver telah memulai karirnya sebagai pemain profesional Dota 2 sejak tahun 2015 lalu. Selama 6 tahun berkarir , Biver sudah merasakan kompetisi dari berbagai wilayah seperti Eropa , Amerika Utara , Amerika Selatan hingga CIS.

Beberapa tim besar yang pernah diperkuat oleh pemain berusia 25 tahun ini adalah Natus Vincere , Team Spirit , Ninja In Pyjamas , Chaos Esports , Infamous hingga Tundra Esports yang menjadi tim terakhirnya.

Dengan keputusannya tersebut membuat Biver tidak lagi memperkuat Tundra Esports di musim DPC 2021 mendatang. Hal ini yang membuat Tundra Esports harus mencari pemain pengganti untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Biver untuk mengarungi musim baru DPC nanti.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan jika Biver akan kembali ke ajang kompetitif Dota 2 di masa yang akan datang.

Nah itulah informasi mengenai Biver yang telah pensiun dari Dota 2. Tentunya kita sebagai penikmat Dota 2 akan sangat merindukan aksi hebat dari pemain yang berbadan cungkring ini ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *