BOOM Esports Juarai Valorant Challangers Indonesia Qualifier 1 !

BOOM Esports Juarai Valorant Challangers Indonesia Qualifier 1 – Tepatpnya pada tanggal 7 Februari 2021 lalu , BOOM Esports baru saja berhasil mengamankan title juara Valorant Challangers Indonesia Stage 1 Qualifier setelah berhasil menaklukkan Alter Ego dengan skor 3-2 di babak grand final.

BOOM Esports Juarai Valorant Challangers Indonesia Qualifier 1

BOOM Esports Juarai Valorant Challangers Indonesia Qualifier 1

Hasil tersebut membuat BOOM Esports mendapatkan uang tunai sebesar 15 juta rupiah dan berhak mendapatkan tiket ke Final Qualifier 2 bersama Alter Ego, Seniman Esport dan Morph Team. Ke 4 tim ini nantinya akan kembali di adu melawan Top 4 tim dari Qualifier 2 untuk memperebutkan trofi dan tiket ke menuju gelaran VALORANT Master.

BOOM Esports memang mempertunjukkan performa yang sangat baik sejak Quarterfinals turnamen tersebut. Di babak quarterfinals , BOOM Esports berhasil mengalahkan NXL Ligagame dengan skor 2-0. Hasil ini membuat BOOM Esports berhak lolos ke semi final melawan Seniman Esports.

Di babak semi finals , BOOM Esports kembali menunjukkan permainan terbaiknya dengan menang skor telak yaitu 13-9 di map Split dan 13-4 di map Heaven.

Namun di babak semi final ini ada yang menarik perhatian dimana Morph Team dinyatakan WO/Forfeit ketika berhadapan dengan Alter Ego. Keputusan ini diambil karena pada saat itu Morph Team hanya memiliki 4 pemain yang mana mengacu kepada regulasi dari Riot Games.

Kapten dari Morph Team , Niko “xo” Utomo mencoba menjelaskan melalui livestreaming apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu. Dirinya mengatakan jika pemainnya yang tidak bisa mengikuti pertandingan tersebut adalah Fidel “fidelwow” Saputra. Alasan fidelwow tidak bisa mengikuti match melawan Alter Ego karena berhalangan dengan sidang untuk S2-nya.

Sedangkan untuk pemain cadangan yaitu Cud dinyatakan belum bisa mengikuti pertandingan karena batasan umur yang belum mencukupi. Alhasil Alter Ego pun berhasil melaju babak grand final tanpa adanya perlawanan sedikit pun.

Grand Final VALORANT Challengers Indonesia Qualifier 1

BOOM Esports Juarai Valorant Challangers Indonesia Qualifier 1

Babak grand final ini memiliki sistem Best Of Five yang dimana map Blind menjadi map pembuka babak tersebut. Map ini berjalan cukup seru dan mencapai 23 total round. Blaze Predator tampaknya menjadi MVP di match ini karena berhasil mendapatkan 30 kill dan membuat BOOM Esports mengamankan point pertama mereka.

Di babak kedua , BOOM Esports memilih map Split sebagai map selanjutnya. Di map ini BOOM Esports bermain di bawah performa mereka sehingga membuat Alter Ego berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 13-7.

Selanjutnya kedua tim dipertemukan di map Heaven yang menjadi pertandingan ketiga babak grand final. Tehbotol dan kawan kawan berhasil bermain dengan sangat rapih yang berhasil membawa kemenangan dengan skor 13 – 8. Hasil ini mengembalikan keadaan untuk Alter Ego dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan posisi juara.

Namun para pemain BOOM Esports mempersulit hal itu dengan melakukan perlawan di pertandingan ke 4. Pertandingan yang di mainkan di map Split ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh BOOM Esports dengan skor 13-8. Eeyore bisa dibilang sebagai MVP di pertandingan tersebut setelah berhasil mendapatkan 28 kill.

Memasuki pertandingan terakhir yang sama sama di mainkan di map Split , kedua tim pun bermain secara mati matian untuk memastikan gelar juara. Pertandingan berjalan cukup intens hingga mencapai 24 total round. Namun NCSlasher dengan Reyna berhasil menunjukkan kualitas mereka di akhir pertandingan yang membuat BOOM Esports berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 13-11.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *