Informasi Lengkap BTS Pro Series Season 7 SEA

BTS Pro Series Season 7 SEA telah resmi diumumkan. Beyond The Summit selaku penyelenggara turnamen tersebut akan mendatangkan beberapa tim papan atas dari Asia Tenggara serta menerapkan sistem kualifikasi terbuka bagi seluruh tim yang ingin ikut berpartisipasi.

Beyond The Summit memang menjadi penyelenggara event esports yang sering mengadakan turnamen rutin setiap bulannya. Turnamen ini diharapkan dapat membantu mempertahankan pola permainan, mendapatkan pengalaman, serta hadiah uang untuk para pemainnya. Tak hanya digelar di region Asia saja , namun turnamen ini juga diselenggarakan di regiona Amerika dengan jadwal yang berbeda.

BTS Pro Series Season 7 SEA, , Beyond the Summit, Dota 2

Jadwal turnamen BTS Pro Series Season 7 SEA

Menurut informasi yang kami dapatkan , turnamen BTS kali ini akan menghadirkan 3 tahapan yang berbeda , yakni tahap kualifikasi terbuka , kualifikasi tertutup hingga puncak acara di main event.

Kualifikasi Terbuka

Ada sekitar 64 slot tim yang akan bertanding di tahap kualifikasi terbuka. Dua tim teratas berhak lolos ke tahap kualifikasi tertutup. Tahap kualifikasi terbuka akan berlangsung pada tanggal 24-25 Juli 2021.

Kualifikasi Tertutup

Kualifikasi tertutup akan menampilkan 8 tim yang akan bersaing mendapatkan empat slot di main event. Tahap kualifikasi tertutup akan berlangsung pada tanggal 27-31 Juli 2021.

Main Event

Main Event yang menjadi puncak acara dari BTS Pro Series Season 7 SEA menghadirkan 8 tim terbaik. Pada tahap ini juga akan diselenggarakan dalam dua babak, yaitu penyisihan grup (1-9 Agustus) dan playoff yang digelar pada 11-15 Agustus 2021.

Dota 2, BTS Pro Series Season 7 SEA

Format BTS Pro Series Season 7 SEA

Untuk kualifikasi terbuka akan menggunakan format pertandingan best-of-one (BO1) dan sistem eliminasi tunggal hingga ke babak semifinal. Setelah itu pertandingan akan dimainkan dengan format best-of-three (BO3).

Sedangkan untuk tahap main event akan dimulai dengan babak penyisihan grup yang dimainkan dengan format best-of-two (BO2) round robin. Empat tim teratas berhak melaju ke ke Upper Bracket, sedangkan empat tim terbawah akan mengisi lower bracket.

Semua pertandingan play off akan digelar dengan format best-of-three (BO3), kecuali Grand Final yang akan digelar dengan format best-of-five (BO5).

Daftar Tim Yang Bertanding

Dota 2, BTS Pro Series Season 7 SEA

Turnamen ini bisa diikuti oleh semua tim yang berada di Asia Tenggara. Namun ada 4 tim yang mendapatkan undangan langsung ke main event dan delapan tim lainnya yang bakal memulai langkahnya dari fase Kualifikasi Tertutup.

Dari daftar tim undangan, dua wakil SEA di TI10, T1 dan Fnatic, ikut tampil di ajang ini. Berikut daftar timnya:

Tim undangan:

  • Fnatic
  • Motivate.Trust Gaming
  • Team SMG
  • T1

Tim di Kualifikasi Tertutup:

  • OB.Neon
  • Execration
  • 496 Gaming
  • Galaxy Racer
  • Lilgun
  • Army Geniuses
  • Tim dari Kualifikasi Terbuka Pertama
  • Tim dari Kualifikasi Terbuka Kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *