Cara Counter Meta Diggie Mobile Legend

Cara Counter Meta Diggie Feeder Ez banget

Cara Counter Meta Diggie – Diggie merupakan hero support Mobile Legend yang ganggu banget dan sering ngerusuh, pada awal game pun diggie sudah menyusahkan jika dia merusuh ke arah midlaner mengganggu buffnya. Apalagi sekarang sedang booming meta diggie feeder, dimana dia terus melakukan feeder khususnya ke arah midlaner lawan agar midlaner lawan kalah gold dan level oleh timnya.

Cara Counter Meta Diggie

Banyak sekali pertanyaan para player tentang bagaimana sih cara mengcounter meta diggie feeder ini?, nah sejauh ini para pro player tim yang berhasil menggunakan strategi ini pun hanya Bigetron Alpha. Strategi ini dipakai setelah tim Evos sempat menggunakannya akan tetapi gagal. Tim Bigetron Alpha juga sukses menaklukkan Evos dengan strategi ini dipekan ketiga MPL season 6.

Yuk langsung saja tanpa basa basi begini cara counter meta diggie feeder yang ez banget!

1. Memilih Sidelane Yang Kuat

Untuk mengalahkan strategi meta diggie feeder ini kita harus memilih sidelaner atau biasa dibilang offlaner yang kuat seperti thamuz, yu zhong, dan khaleed. Tiga hero ini sangat kuat sekali di lane, hero ini sangat leluasa untuk bisa farming atau membantu war karna skillnya dan juga sangat tanky. Kamu dapat memilih hero sidelane yang kuat untuk mengcounter meta diggie feeder yang cukup merepotkan ini.

2. Manfaat Semua Ruang Yang Ada

Diggie termasuk hero yang damagenya besar pada awal pertandingan, manfaatkan semua ruang yang ada agar tidak terganggu oleh hero ini. Fokus saja melakukan farming pada awal – awal game, jangan hiraukan diggie jika dia muncul untuk merusuh, percayakan tank dan support kamu menjaga buff agar tidak terusuh oleh diggie sehingga kamu bisa mengambil buff dengan aman dan menaikkan level dengan cepat.

3. Memakai Meta Lama Bukan Hyper Carry

Meta lama dengan formasi 2 – 2 – 1 bisa mengcounter meta diggie feeder ini. Karena di meta diggie feeder, diggie akan terus – terusan mengganggu pergerakan hyper carry, dimana di meta hyper carry midlaner sangat penting dan kunci dari kemenangan sebuah tim. Jika hyper carry terus diganggu maka level dan gold akan berpengaruh buruk. Di meta lama akan ada 2 hero carry yang bisa membingungkan diggie untuk mengganggu carry yang mana.

4. Melakukan Pickoff Pada Hero Selain Diggie

Memilih hero pick off yang dirasa kuat dan mampu mencounter diggie ini sangat penting untuk kemenangan. Tentunya, ada banyak sekali hero di mobile legends yang dapat mengcounter hero ini. Untuk melakukan counter terhadap strategi ini, tentu kamu harus membiarkan musuh melakukan pick pada hero yang menyebalkan ini. Hero seperti natalia dengan skill disable nya membuat diggie tidak bisa mengeluarkan skillnya, dan juga helcurt dengan pasif silentnya membuat diggie tidak bisa mengeluarkan skillnya.

5. Bermain Sebagai Tim Bukan Solo Player

Tentunya untuk mengcounter meta diggie feeder ini kita harus bermain dengan tim agar bisa berkomunikasi strategi apa yang akan diambil untuk menghadapi meta diggie feeder ini. Dan untuk para solo player akan lebih susah menghadapi meta diggie feeder ini karena tidak tau timnya akan memakai strategi seperti apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *