CD Projekt Red Akan Digugat Oleh UOKiK Jika Tidak Segera Memperbaiki Cyberpunk 2077

CD Projekt Red yang menjadi pengembang game Cyberpunk 2077 kembali mendapatkan permasalahan baru mengenai gamenya tersebut. Kali ini Polish Office of Competition and Consumer Protection (UOKiK) selaku lembaga perlindungan konsumen akan mencoba mengambil langkah tegas atas masalah Cyberpunk 2077 yang sedang terjadi saat ini.

CD Projekt Red

Seperti yang kita ketahui , Cyberpunk 2077 adalah game yang paling ditunggu tunggu kurang lebih selama 7 tahun oleh para gamers di dunia. Walaupun sempat mengalami penundaan perilisan beberapa kali , akhirnya CD Projekt resmi merilis game action-RPG tersebut pada tanggal 10 Desember 2020 lalu.

Mendengar kabar Cyberpunk 2077 telah dirilis secara resmi tentu membuat para gamers kegirangan dan langsung membeli game tersebut melalui Steam ataupun konsol lainnya. Hal inilah yang membuat game Cyberpunk 2077 mendapat penjualan yang sangat baik di Steam selama beberapa minggu terakhir.

Namun sangat disayangkan , banyak sekali kritik dari para gamers karena banyaknya bug dan juga glitch yang terjadi dalam Cyberpunk 2077. Para gamers tentu menjadi sangat kecewa dan menganggap jika CD Projekt belum benar benar menyempurnakan Cyberpunk 2077.

Karena banyaknya tanggapan negatif tersebut akhirnya membuat CD Projekt mengalami penurunan saham yang sangat signifikan. Banyak investor yang mengajukan gugatan ke pengadlian AS mengenai hal tersebut.

CD Projekt Red

Belum selesai permasalahan yang ada , timbul lagi masalah yang datang dari situs publikasi Polandia yaitu UOKiK. Menurut Małgorzata Cieloch selaku juru bicara UOKiK mengatakan mereka akan mencoba membantu permasalah Cyberpunk 2077 dan mengawasi tanggapan CD Projekt Red atas keluhan konsumen.

“Kami akan memantau proses perbaikan yang dilakukan pengembang (CD Projekt Red), juga respon mereka terhadap keluhan para konsumen,” ucap Małgorzata Cieloch.

Skema terburuk yang bisa diberikan kepada CD Projekt Red adalah denda sebesar 10% dari pendapatan perusahaan tersebut di tahun lalu jika nantinya mereka tidak dapat memenuhi tuntutan konsumen pada waktunya. Selain itu, perusahaan mungkin juga harus memberikan kompensasi kepada konsumennya dalam bentuk DLC, gadget, atau dengan menawarkan pengembalian dana penuh.

Nah itulah informasi mengenai CD Projekt Red terhadap permasalahan yang dihadapinya saat ini. Namun kita percaya setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Kita harapkan saja dengan permasalahan ini bisa membuat CD Projekt Red bisa lebih cepat menyelesaikan perbaikan game tersebut dan lebih berhati hati dan harus memperhatikan lebih detail sebelum game dirilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.