ChengC , Pemain PUBGM Dengan Biaya Transfer Termahal Mencapai 20 Miliar Rupiah !

ChengC – Dunia esports memang mengalami kemajuan yang sangat pesat selama satu dekade belakangan ini. Hal ini terlihat dari hadiah turnamen dan penghasilan para tim ataupun pro player esports.

Bicara soal pemain esports , tentunya harga sang pemain ditentukan dari performa dan prestasi apa yang telah ia tunjukkan. Percaya atau tidak , harga transfer pemain esports saat ini bisa menyaingi cabang olahraga lainnya seperti sepak bola ataupun basket.

Baru baru ini pria asal China yang bernama Ma “ChengC” Jiacheng baru saja memecahkan rekor sebagai pemain PUBGM dengan biaya transfer terbesar sepanjang sejarah. Yap , LGD Gaming baru saja membelinya dari tim YiQiLang seharga 1.500.000 USD atau setara dengan kurang lebih 20 Miliar rupiah.

ChengC

Jumlah biaya transfer tersebut membuat ChengC tidak hanya menjadi pemain biaya transfer termahal dalam sejarah PUBGM China , melainkan juga dalam sejarah PUBGM dunia.

Ada harga , ada prestasi. Tentunya pihak LGD Gaming bukan tanpa alasan mengeluarkan uang yang begitu banyaknya untuk memboyong sang pemain. ChengC adalah pemain muda berbakat yang berhasil menyabet gelar MVP Player di turnamen Peacekeeper Elite League ( PEL ) Season 3 lalu.

Selain itu , pemain yang memiliki role backup assaulter tersebut juga masuk ke dalam records book setelah dirinya berhasil memegang jumlah kill terbanyak dalam 1 hari.

Jika dilhat dari prestasinya tersebut , tampaknya wajar wajar saja ya jika ChengC dihargai hingga 20 miliar rupiah. Tentunya berita ini menjadi hal yang baik dan menandakan jika esports sudah menjadi hal yang besar sehingga membuat beberapa tim rela mengeluarkan uang yang jumlahnya sangat fantastis untuk seorang pemain.

Semoga saja kabar baik ini bisa menjadi motivasi untuk para anak muda yang berkarir dalam dunia esports di Indonesia. Namun sebelum memutuskan ingin terjun ke dalam dunia esports , pastikan kalian memiliki bakat dan tekad yang kuat untuk terus berlatih setiap harinya.

Nah itulah berita mengenai ChengC yang menjadi pemain PUBGM dengan biaya transfer termahal sepanjang sejarah. Jadi penasaran seberapa besar biaya transfer untuk para pemain Bigetron Red Aliens yang sudah memenangkan banyak sekali turnamen internasional PUBGM !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *