China Dota 2 Pro Cup Akan Segera Digelar!

China Dota2 Pro Cup – ImbaTV akan kembali mengadakan hal yang paling dirindukan fans Dota 2, organizer Esports asal tiongkok ini akan mengadakan turnamen offline atau LAN. Turnamen LAN pertama selama masa pandemi COVID-19 ini diberi nama China Dota2 Pro Cup. Turnamen ini akan menyediakan total hadiah sebesar USD 80.000. Juara pertama akan mendapatkan USD 40.000, Juara kedua USD 15.000, Juara ketiga USD 8.000, dan juara ke empat USD 5.000. Kemudian, China Dota2 Pro Cup akan diadakan dalam dua format, yaitu online dan offline.

Babak online dari turnamen ini akan diadakan pada 17 September-1 Oktober 2020. Babak offline dari turnamen ini akan diadakan mulai tanggal 5 Oktober 2020.

Babak Grup – 17-26 September

China Dota2 Pro Cup

Sepuluh tim dibagi menjadi 2 grup untuk memainkan format round-robin tunggal Semua pertandingan adalah Bo3. Tim teratas dari setiap grup maju ke Semifinal Braket Atas di Playoff Tim peringkat ke-2 dari setiap grup maju ke Braket Atas R1 dari Playoff Tim peringkat ke-3 dan ke-4 dari masing-masing grup maju ke Tahap Play-in untuk menentukan dua tim terakhir yang maju ke Upper Bracket R1 dari Playoff Tim terbawah dari setiap grup dieliminasi.

Playoffs – 27 September – TBA Oktober

Braket eliminasi ganda Grand Final adalah Bo5, semua pertandingan lainnya adalah Bo3 Tiga hari terakhir akan dimainkan di stadion offline ImbaTV berencana untuk menghadirkan penonton langsung di turnamen ini. Meskipun begitu, mereka akan membatasi jumlah penonton di jumlah 100-200 orang saja. Meskipun demikian, ImbaTV masih belum mengumumkan di mana tempat yang akan menjadi arena pertarugan turnamen ini.

Sesuai namanya, China Dota2 Pro Cup akan menghadirkan tim-tim asal Tiongkok. Turnamen ini akan menghadirkan sebanyak 10 tim. Dari total 10 tim, sebanyak 8 tim merupakan tim undangan, dan 2 sisanya adalah tim dari kualifikasi.

Tim yang mendapatkan direct invite ke dalam turnamen tersebut diantaranya adalah PSG.LGD, Vici Gaming, Invictus Gaming, Royal Never Give Up, Sparking Arrow Gaming, EHOME, Team Aster, Team MagMa.

Mungkin kalian bertanya kenapa tim bertabur bintang yang diisi oleh fy dan Somnus, yaitu 4AM tak diundang di turnamen ini.ImbaTV mengatakan bahwa 4AM belum melakukan finalisasi untuk skuat Dota 2 mereka dan belum siap untuk mengumumkan roster mereka sampai pertengahan Oktober.

Meskipun tak ada 4AM kita masih bisa melihat sepak terjang dari tim-tim yang telah mengumumkan roster mereka, seperti Team Aster dan Royal Never Give Up.

Bagaimana menurut kalian? Apakah dengan diadakannya turnamen LAN di Tiongkok ini, organizer di wilayah lain akan berani untuk mengadakan turnamen LAN di wilayah mereka masing-masing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *