Cloud9 White Valorant , Satu Satunya Tim Esports Wanita C9 !

Cloud9 White Valorant – Cloud9 yang telah mempunyai tim divisi Valorant mereka , baru saja mengumumkan tim kedua divisi Valorant mereka yang berisikan para pemain wanita. Cloud9 yang mengakuisisi tim MAJKL , menghadirkan tim wanita pertama mereka sepanjang berdirinya organisasi tersebut.

Tim diberi nama Cloud9 White tersebut berisi oleh para pemain hebat wanita seperti Alexis “alexis” Guarrasi, Annie “Annie” Roberts, Jasmine “Jazzyk1ns” Manankil, Katsumi, dan Melanie “meL” Capone. Dengan adanya tim kedua Valorant Cloud9 yaitu Cloud9 White , tim Valorant Cloud9 yang diisi oleh para pria berganti nama menjadi Cloud9 Blue.

Para pemain MAJKL yang sekarang bermain di bawah nama Cloud9 White ini akan memulai debutnya  di kualifikasi turnamen First Strike Amerika Utara. Turnamen First Strike ini menjadi ajang pembuktian mereka jika para pemain wanita juga memiliki skill yang tidak kalah hebatnya dengan para pemain laki lainya.

Sejauh ini , para pemaim MAJKL ini sudah berhasil meraih beberapa prestasi yang diantaranya adalah menjuarai turnamen FTW Summer Showdown dan meraih posisi 8 di CLG Blitz Open Cup 2020 lalu. Hal tersebut tampaknya sangat baik mengingat mereka adalah seorang wanita.

Cloud9 White Valorant

Walaupun begitu , namun Cloud9 sendiri tidak membedakan kemampuan para pemainnya dari gender mereka. Cloud9 mengatakan jika mereka akan bersaing di tingkat kompetisi yang sama dengan para pria lainnya. Hal ini membuktikan jika Cloud9 menghadirkan kesetaraan tim yang sama antara pria dan wanita dan bukan menjadi masalah jika nantinya mereka akan bertanding di tingkat kompetisi yang sama.

Hal tersebut seharusnya harus dicontoh oleh tim tim esports lainnya yang menganggap jika divisi wanita esports adalah divisi kedua dari suatu organisasi tim esports. Harus adanya kesetaraan diantara keduanya karena para pemain wanita juga memiliki skill dan bakat yang tidak kalah hebat dan baiknya dengan pemain laki laki lainnya.

Gimana menurut kalian guys? Apakah tim Cloud9 yang mengakuisisi tim MAJKL ini bisa menjawab ekspektasi dari para fans Cloud9 saat ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *