CODM Terkena Ban Di Iran , Efek Perseteruan Amerika Dan Iran ?

CODM Terkena Ban Di Iran – Secara mengejutkan , CODM telah resmi dilarang di Iran. Yap , game mobile milik Activision tersebut sudah tidak dapat lagi dimainkan oleh para gamers di wilayah tersebut sejak tanggal 12 April 2021 lalu. Hal ini sontak membuat para gamers marah dan penasaran mengenai alasan dibalik masalah tersebut.

CODM Terkena Ban Di Iran Secara Tiba Tiba

Para gamers CODM yang berada di Iran akan mendapatkan pesan  “Sayangnya, kami belum siap untuk merilis game di daerah anda,” ketika mereka mencoba login ke dalam akun CODM mereka. Larangan bermain CODM di Iran ini sangatlah tiba tiba sebab di hari sebelumnya masih bisa dimainkan dan tidak ada tanda tanda ataupun peringatan yang memberitahu jika CODM telah dilarang di negara mereka.

Para pemain yang masih memaksa login ke dalam game menggunakan VPN ataupun cara lain dilaporkan akan menerima larangan akun selama 10 tahun. Hal ini tentu sangat mengejutkan dan mengecewakan , sebab CODM sudah menjadi salah satu game mobile favorit untuk para gamers Iran. CODM sendiri sudah hadir di negara tersebut sejak bulan Oktober 2019 lalu.

Larangan tiba tiba ini masih menjadi sebuah misteri sebab baik pihak Activision ataupun pemerintah Iran masih belum memberikan pernyataan resmi mengenai masalah saat ini.

Namun komunitas CODM yang ada di Iran memiliki spekulasi dan pendapatnya sendiri yang tidak mendasar mengenai masalah tersebut. Mereka menganggap jika kejadian ini merupakan akibat dari meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan pemerintah Iran yang membuat AS menjatuhkan sanksi keuangan terhadap Iran yang semakin merusak pasar game lokal. Namun ini masih berupa spekulasi yang belum pasti kebenarannya.

Kejadian seperti ini pasti sangat merugikan banyak penggemar CODM di wilayah tersebut. Apalagi untuk mereka yang sudah menghabiskan banyak waktu dan uang ke dalam game tersebut. Selain tidak ada pertanggungjawaban yang jelas , mereka juga tidak mengetahui apakah CODM bisa kembali dimainkan di wilayah Iran.

Apapun masalah yang terjadi , kita harap masalah tersebut bisa cepat terselesaikan dan mendapatkan solusi terbaik untuk semua pihak. Semoga saja tidak ada lagi kasus banned game di suatu negara yang akan merugikan gamers di masa yang akan datang ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *