Daftar Game PC yang Masuk Dalam Turnamen Eports

Industri dunia game tidak bisa lepas keterikatan dengan dunia esports. Semakin maju dan berkembangnya dunia esports. Banyak para developer games yang berlomba untuk memproduksi gam dan masuk ke dalam dunia esports. Nah untuk kalian para pecinta game PC, yuk langsung saja simak daftar game PC yang masuk ke dalam daftar turnamen Esports.

Rekomendasi Daftar Game PC yang Masuk Dalam Turnamen Esports

1. Fortnite

Sebuah game bergenre battle royale yang telah rilis tahun 2017 lalu. Game ini menjadi trending dan paling banyak di tonton di twitch selama 3 tahun terakhir ini. Sebuah game yang kompetitif dan telah masuk dalam daftar dunia esports ini merupakan game besutan developer Epic Games. Baik dalam ajang esports nasional hingga tingkat internasional. Turnamen terbesar di tahun 2019 kemarin, Fortnite World Cup 2019 memberikan total hadiah hingga $15.000.000 atau dalam rupiah sebesar 200 milyar rupiah untuk 3 divisi turnamen, yaitu solo, duo, dan squad.

2. Rocket League

Rocket League merupakan sebuah game hybrid antara olahraga sepak bola dengan kendaraan. Game yang digemari negara Eropa dan Amerika Serikat ini memiliki jumlah pemain yang banyak pula. Kompetisi Esports semakin berkembang dan konsisten. Psyonix selaku developer yang merilis game ini pada tahun 2015 lalu, semakin percaya diri menatap gamenya ke dalam industri esports dunia.

3. Starcraft 2

Starcraft 2 merupakan game bergenre RTS yang telah rilis pada tahun 2010 silam. Game yang populer di negara Korea Selatan ini memiliki kompetisi esports yang besar di sana. Game ini merupakan game single player team yang dapat masuk ke ajang turnamen dunia esports. Game yang diselenggarakan oleh Blizzard selaku sang developer ini termasuk yang terbesar ialah WCS 2019 Global Finals yang dapat mempertemukan pemain terbaik dari seluruh dunia, hingga memperebutkan total hadiah sebesar $700.000 atau dalam mata uang Rupiah sebesar 10 miliar rupiah.

4. Heartstone

Game bergenre digital card game ini berhasil masuk ke dunia esports. Game yang pertama kali rilis tahun 2014 oleh developer Blizzard ini menjadi game card yang disukai oleh para pemain game. Game ini juga tersedia dalam platform mobile yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur cross-platform, sehingga pemain semakin banyak memainkan game ini. Turnamen esports juga rutin diadakan setiap tahun dengan turnamen terbesar Heartstone World Champions yang berlomba mememperebutkan hadia mencapai $1.000.000 atau dalam mata uang rupiah sebesar 14 miliar rupiah..

5. Player Unknown’s Battleground “PUBG”

Daftar selanjutnya adalah salah satu game bergenre battle royale yang saat ini cukup populer di tengah masyarakat. Developer PUBG Corporation ini telah merilis game pada akhir 2017 lalu dan telah hadir dalam platform mobile-nya pada tahun 2018 lalu. Game yang memiliki pemain aktif hingga jutaan pemain setiap harinya dalam dua platform tersebut. Gameplay PUBG membuat ekosistem esport ini ikut berkembang pesat.

Berbagai turnamen esport yang diadakan baik tingkat nasional hingga internasional rutin diselenggarakan pada tahun 2020 ini, yaitu PUBG Global Final Berlin 2020 yang berlomba merebutkan hadiah sebesar $500.000 atau dalam mata uang rupiah sebesar 7 milyar rupiah.

Itulah 5 daftar game PC dunia esports terbaik dan terpopuler. 5 Daftar game PC di atas ini merupakan game PC yang telah masuk ke dalam daftar game ajang turnamen Esports dengan hadiah esports yang memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *