Daftar Sekolah eSports di Indonesia

Esports tentunya sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Esports merupakan salah satu pekerjaan yang saat ini banyak di gemari anak muda di Indonesia, bukan karna hanya bermain game saja, namun seorang atlet Esports mampu menghasilkan uang yang lumayan banyak. Maka dari itu sudah mulai banyak sekolah atau pendidikan yang khusus mengajarkan cara menjadi atlet Esports Professional. Tidak hanya di luar negri, di Indonesia sudah ada beberapa sekolah atau perguruan yang mengajarkan mata pelajaran Esports. Berikut daftar sekolah Esports di Indonesia.

SMA 1 PSKD

SMA 1 Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta atau disingkat SMA 1 PSKD yang berada di Jakarta Selatan ini adalah sekolah pertama yang mengajarkan pelajaran mengenai eSport di Indonesia. Sekolah ini pertama kali mengajarkan mata pelajaran eSport pada tahun ajaran 2016/2017. SMA 1 PSKD mendirikan dan mengajarkan pelajaran eSport bertujuan untuk memberikan softskill dan pengetahuan tambahan mengenai Esport. Ada banyak jenis game yang di ajarkan di sini, seperti DOTA 2, Overwatch, dan Counter Strike: Global Offensive, Mobile Legends, Arena of Valor, PUBG Mobile, dan lain-lain.

Daftar Sekolah eSports di Indonesia

eSports Academy ID

Esports Academy ID di bangun secara umum untuk memberikan edukasi mengenai Esports. Agar bisa mencangkup banyak orang dan dari mana pun, kelas E-sports Academy ID dilaksanakan secara daring atau online. Pembelajaran secara daring ini bertujuan untuk mempermudah para siswanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekolah esports ini akan memiliki sebuah kurikulum yang sama seperti sekolah pada biasanya, namun mata pelajaran Esports yang akan di fokuskan dalam kurikulum yang di gunakan nanti.

Universitas Dian Nuswantoro

Udinus adalah salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki mata kuliah esport. Kampus yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah ini menggandeng IeSPA Jateng untuk menjalankan program pembelajaran esport. Untuk saat ini, program utamanya hanya ada dua, yaitu Dota 2 dan CSGO. Namun untuk kedepannya pihak kampus akan menambahkan program baru seperti Mobile Legends, PUBG Mobile dan lain-lain.

Bina Bangsa School

Sekolah yang berada di Malang ini bekerja sama dengan warung internet atau biasa di sebut warnet Hardcore untuk menjalankan program pembelajaaran esports. Program ini memberikan sebuah pelatihan esports, untuk menambah wawasan dan skill para muridnya di dunia Esports.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.