Daftar Turnamen Esports 2020 yang Akan Digelar Pada Tahun 2020

Di tahun 2019 lalu, telah hadir banyak kejuaraan yang akan berhasil menyita perhatian penikmat kompetitif esports di Indonesia. Berbagai pengembang atau publisher telah hadir mengadakan turnamen untuk game andalannya, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan lain sebagainya. Nah, pada tahun 2020 ini akan hadir beberapa turnamen yang telah dinantikan oleh penggemar Esports, dan jangan sampai kalian lewatkan daftar beberapa turnamen Esports di bawah ini. Yuk, langsung saja simak pemabahasan di bawah ini.

Daftar Turnamen Esports yang Akan Di Gelar Tahun 2020

1. Piala Presiden Esports 2020

Salah satu ajang turnamen esports yang memeproleh dukungan penuh oleh Pemerintah Indonesia. Memasuki tahun keduanya, ajang yang diselenggarakan bersama IESPL ini menjadi salah satu turnamen yang paling dditunggu oleh penggiat Esports di indonesia. Tidak hanya pemain profesional saja yang bertanding, tim amatir di daerah juga dapat memperoleh peruntungannya. Piala Presiden Esports akan memperlombakan Free Fire serta eFootball PES 2020 sebagai cabang game esports utama.

2. MPL Season 5

Mobile Legends memang menjadi slah satu game yang populer di dunia esports Indonesia. Game besutan Moonton ini siap dalam mengadakan berbagai turnamen yang dipertandingkan , salah satunya yang tertinggi adalah Mobile Legends Professional League (MPL). Turnamen ini sendiri, telah memasuki musim kelimanya. Hanya saja, MPL telah menerapkan sistem franchise league yang tidak lagi mendatangkan tim baru di ajang ini. Tetapi, Moonton telah menyiapkan turnamen tier dua, yaitu MDL, yang dapat memeberikan peluang untu para tim kecil yang ingin berlaga layaknya profesional.

3. Free Fire Indonesia Master

Free Fire merupakan salah satu game yang laris di tahun 2019 ini. Garena selaku publisher game ini berkomitmen membangun ekosistem Esports dengan mengadakan berbagai ajang turnamen untuk game ini. Untuk para pemain Free Fire, turnamen Indonesia Master merupakan ajang pemainan yang ditunggu-tunggu. Selain itu, mereka juga akan diberikan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang turnamen dunia, seperti Free Fire World ZCup dan Free Fire World Series.

4. M2 World Championship

Saat kemunculan Mobile Legends di Indonesia, game ini memang membawa perkembangan skena kompetitif Asia Tenggara. Tidak hanya ajang turnamen MPL saja, tetapi mereka juga menggelar ajang MSC berskala Asia Tenggara. Hanya saja, skala regional belum mencukupi untuk Moonton. M2 World Championship akan hadir melengkapi ajang turnamen Esports yang ada di Indonesia dan hal ini akan membangkitkan antusias pemain lain.

5. PMCO 2020

Siapa di antara kalian pecinta game PUBG? Berlaga di ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) merupakan sebuah pembuktian untuk mereka yang hebat di permainan PUBG. Di ajang turnamen ini akan hadir berbagai tim hebat di nusantara Indonesia. Di Indonesia, para tim juga harus lolos pada seleksi pertandingan kualifikasi yang bernama PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC). Untuk kalian yang sudah memiliki skuad bisa langsung mendaftar di ajang turnamen PMCo 2020 ini.

Itu dia 5 daftar aujang turnamen yang akan siap gtelar pada tahun 2020 ini. Untuk kalian para pemain berbakat, tunjukkan kehebatan kalian dan menangkan berbagai hadiah luar biasa dalam ajang turnamen tersebut. Jangan sampai kalian lewatkan beberapa acara yang ada di atas ini ya. Sekian informasi ini kami sampaikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *