Efek Radiasi HP Yang Tidak Baik Untuk Para Gamers Profesional

Efek Radiasi HP – Untuk menjadi seorang atlet esports kalian dituntut untuk mempunyai skill yang hebat dan pengertian yang baik akan game tersebut. Tentunya banyak sekali waktu yang dibutuhkan oleh para gamers untuk bisa mendapatkan kedua hal tersebut.

Bahkan menurut pengakuan beberapa pro player yang terjun ke dalam dunia esports , mereka setidaknya menghabiskan 12 jam bermain game tersebut setiap harinya untuk melatih skill yang mereka miliki. Walaupun memang bagus untuk perkembangan skill kalian , namun hal ini juga memberikan efek negatif dan juga resiko tinggi pada diri kalian , salah satunya adalah bahaya radiasi.

Menurut salah satu agensi kesehatan yang ada di dunia , mereka mengatakan radiasi HP kemungkinan bersifat karsinogenik, yang artinya mungkin saja memunculkan risiko karsinogenesis. Karsinogenesis merupakan proses pembentukan kanker. Selain itu , ada beberapa hal yang mungkin akan kalian rasakan ketika bermain HP terlalu lama.

Memicu Katarak

Efek Radiasi HP

Mata menjadi hal yang paling beresiko jika kalian bermain HP terlalu lama. Selain akan membuat penglihatan mata kalian melemah alias minus , kalian juga berpotensi untuk mengalami katarak loh ! Ciri cirinya sendiri adalah adanya selaput putih yang menyelimuti kornea mata yang membuat penglihatan mata kalian akan terganggu.

Jika sudah mengidap katarak , tentunya kalian akan kesusahan untuk menjadi seorang atlet esports nantinya. Apalagi jika kalian ingin menjadi atlet esports yang mengandalkan penglihatan yang cukup baik seperti game PUBGM , Free Fire ataupun game FPS lainnya.

Pusing Kepala

Efek Radiasi HP

Sakit kepala menjadi efek radiasi HP lainnya jika kalian terlalu banyak bermain game di smartphone. Hal ini dikarenakan radiasi dari HP bisa memancar ke kepala hingga gelombang radio frekuensi tersebut terserap.

Dengan mengalami sakit kepala , tentu saja kalian akan mengalami penurunan dalam hal konsentrasi. Dengan tidak konsentrasi dan fokus , tentu saja kalian tidak bisa memberikan performa maskimal kalian ke dalam game yang kalian mainkan.

Gangguan Tidur

Efek Radiasi HP

Bagi seorang gamers profesional , jam tidur adalah hal penting untuk mereset kembali pikiran dan kekuatan tubuh mereka. Walaupun memang hanya bermain game , namun otak dan juga kekuatan fisik kalian akan terkuras layaknya orang orang bekerja pada umumnya. Akibatnya tubuh serasa bekerja lebih keras pada akhirnya muncul rasa lelah, gelisah, hingga merusak kualitas tidur.

Keadaan tersebut ditambah kondisi tubuh yang tidak fit tentunya akan membuat kalian kesulitan untuk tidur alias insomnia. Jika hal ini terus terjadi dalam jangka waktu panjang , bukan hal yang mustahil jika performa kalian akan menurun di masa yang akan mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *