Escape From Naraka , Game Asal Indonesia Yang Sukses Di Pasar Internasional

Escape From Naraka – Kabar gembira kembali menghampiri dunia game Tanah Air. Kali ini kabar gembira tersebut berasal dari game berjudul Escape From Naraka yang tak lama lagi akan dirilis di Steam dan tersedia untuk pasar internasional. Game ini sebenarnya bukan game pertama yang berhasil tembus di platform Steam , sebelumnya ada game Dreadout , Motte Island , Celestian Tales : Old North dan masih banyak lainnya.

Game Escape From Naraka sendiri adalah game game first-person platformer dengan grafis 3D yang dikembangkan oleh Xelo Games, sebuah pengembang game independent dari Yogyakarta yang hanya beranggotakan 3 orang saja.

Menurut kabar yang beredar , game ini berhasil mendapatkan publisher asal Jerman, HeadUp Games. HeadUp Games sendiri merupakan perusahaan pengembang-publisher game yang bermarkas di Jerman yang sudah mengerjakan banyak game terkenal seperti Supermeat boy, Binding of Isaac, Deadcell, Pumpkin Jack, dan masih banyak lagi. HeadUp sendiri kerap masuk dalam nominasi berbagai penghargaan di German Developer Award.

‘Escape from Naraka’ adalah sebuah game first-person paltformer dengan grafis 3D yang dikerjakan menggunakan software Unreal Engine 4 sehingga dapat menghadirkan grafis yang realistis serta pencahayaan yang dinamis.

Bercerita mengenai seorang lelaki yang berpetualang ke alam bawah (Naraka) untuk menyelamatkan kekasihnya, game ini menampilkan banyak ornamen dan nuansa mitologi yang berasal dari Bali. Nantinya para pemain akan dihadapi dengan berbagai rintangan dan melawan berbagai monster yang berasal dari mitologi Bali.

Game Escape from Naraka juga sudah memperoleh beberapa penghargaan, yakni Best Indie Game 2020 INDIEXPO, Top 10 Game from Indonesia G-STAR 2020, dan Top 30 GAMEPRIME 2020.

Untuk saat ini game ini sudah dalam tahap akhir pengembangan, meskipun Xelo Games belum mengungkap secara detail tanggal rilisnya, tetapi sudah dipastikan bahwa akan rilis pada Kuartal 3 tahun 2021 di Steam dan sudah bisa di-wishlist lewat Steam Page mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.