ESL Dan BLAST Resmi Ubah Jadwal 3 Event CS:GO , Ini Alasannya !

ESL Dan BLAST Resmi Ubah Jadwal 3 Event CS:GOESL dan Blast yang merupakan penyelenggara event esports utama untuk game Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO) baru saja mengumumkan jika mereka telah merubah jadwal dari tiga turnamen yang akan diadakan di tahun 2021 ini.

Keputusan mengubah jadwal kompetisi tersebut bertujuan untuk memberikan dampak positif pada kemampuan setiap tim dalam melakukan perjalanan menuju tempat pertandingan, berlatih, dan agar dapat bersaing.

3 Turnamen CS:GO Yang Mengalami Perubahan Jadwal

Jika dilihat dari pengumuman yang diposting di akun sosial media twitter ESL pada tanggal 12 Mei 2021 lalu , kita bisa mengetahui jika 3 event yang akan mengalami perubahaan jadwal yaitu ESL Pro League, BLAST Premier Fall Groups, dan IEM Fall. Yap , ketiganya telah mengalami perubahan jadwal dari yang pertama direncanakan.

Untuk ESL Pro League , awalnya turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 September hingga 10 Oktober 2021. Namun kini telah berubah menjadi lebih cepat yaitu 16 Agustus hingga 12 September 2021. Hal ini berarti ESL Pro League Season 14 akan menjadi turnamen besar pertama setelah player break yang akan berlangsung antara bulan Juli hingga Agustus 2021 nanti. Apalagi turnamen tersebut dikabarkan akan digelar secara offline di Malta.

Tak hanya ESL Pro League . ESL juga mempercepat IEM Fall 2021 yang akan digelar pada tanggal 28 September hingga 10 Oktober 2021. Mereka sengaja mengubah jadwal tersebut agar tidak terjadi  bentrok dengan PGL Stockholm Major pada 23 Oktober hingga 7 November.

Sedangkan hal yang sama juga dialami pada kompetisi BLAST Premier Fall. Yap , turnamen ini juga dimajukan dari jadwal awal menjadi 16 September 2021. Hingga saat artikel ini dibuat masih belum diputuskan apakah turnamen tersebut, bersama dengan IEM Fall, akan berlangsung secara offline atau online.

Tujuan Perubahan Jadwal Di Kalender CS:GO

ESL Dan BLAST Resmi Ubah Jadwal 3 Event CS:GO

ESL dan BLAST mengungkapkan jika perubahan jadwal ini diambil sebagai bagian dari “pendekatan terpadu bagi tata kelola penjadwalan tanggal penyelenggaraan turnamen, penyelarasan rulebook, dan kebijakan integritas.” Terlebih lagi, kedua penyelenggara tersebut juga berkomitmen untuk terus berkolaborasi, guna menyempurnakan kalender turnamen untuk 2022.

Nah itulah informasi ESL dan Blast yang resmi ubah jadwal 3 event CS:GO mereka. Kapapun tanggalnya , kita berharap kompetisi tersebut bisa tetap berlangsung sebagaimana mestinya. Jika memang akan diselenggarakan secara offline , harus disertai dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat ya guys !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.