ESL Wild Rift Premiership , Turnamen Resmi Wild Rift Di Eropa Yang Diorganisir Oleh ESL

ESL Wild Rift PremiershipESL merupakan salah satu penyelenggara esports yang cukup sukses di Eropa. Sudah ada banyak turnamen besar dari beberapa game yang telah diorganisir oleh ESL. Dan kali ini mereka dipercaya untuk mengorganisir salah satu game Mobile terbaru milik League of Legends, yakni Wild Rift.

Yap , Riot Games telah resmi mengumumkan jika ESL akan mengorganisir turnamen pertama mereka di Eropa yang bernama ESL Wild Rift Premiership. Turnamen ini memiliki prize pool sebesar £5.000 (sekitar Rp. 100.554.050) dengan kualifikasi secara terbuka untuk semua negara-negara Inggris, Irlandia, dan Nordik.

Saat ini para gamers WIld Rift region Eropa telah bisa melakukan pendaftaran untuk kualifikasi terbuka. Akan ada dua kualifikasi yang masing masing akan dimainkan pada tanggal 3 April dan 4 April 2021.

Empat tim teratas dari setiap kualifikasi tersebut berhak melaju ke ESL Wild Rift Premiership Spring Musim 2021. Ke 8 tim tersebut akan bermain di babak penyisihan grup dan playoffs dalam format round-robin. Partai final turnamen ini diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 19 – 20 Juni 2021 mendatang. Partai ini sekaligus mengakhiri musim pertama kompetisi tersebut.

Turnamen ini akan diadakan secara online dan disiarkan secara langsung  di saluran ESL League of Legends Twitch mulai 20 April mendatang.

ESL Premiership sendiri adalah “turnamen esports terpanjang di Inggris dan Irlandia” yang menampilkan pertandingan esports dari CS:GO garapan Valve. Namun saat ini region tersebut sudah cukup berkembang dan akan mencakup negara-negara Nordik seperti Denmark, Kepulauan Faroe, Finlandia, Islandia, Norwegia, dan Swedia.

Kabar ini tentu menjadi kabar gembira tidak hanya untuk region Eropa saja , namun untuk seluruh region di dunia. Sebab kehadiran turnamen ini menandakan semakin banyak divisi esports yang dipertandingkan secara serius. Bukan hal yang tak mungkin jika ke depannya akan ada banyak lagi divisi game yang dipertandingkan sehingga membuat peluang menjadi pro player semakin lebar untuk para gamers.

Nah itulah informasi mengenai ESL Wild Rift Premiership yang merupakan turnamen LoL Wild Rift resmi di Eropa. Simak terus ya Esports – Indonesia untuk bisa mengetahui siapa pemenang dari kompetisi ini !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *